Sambut Tahun Baru Hijriyah, Sejumlah Sekolah di Kecamatan Watulimo Gelar Pawai Taaruf

Polres Trenggalek – Dalam rangka menyongsong datangnya tahun baru Islam 1440 Hijriyah, sejumlah sekolah yang ada di wilayah Kecamatan Watulimo melakukan pawai ta’aruf, sehingga Kepolisian Sektor Watulimo Polres Trenggalek hampir menerjunkan seluruh personilnya guna mengamankan jalannya kegiatan tersebut. Senin (10/9/2018).

Dikonfirmasi di lokasi kegiatan, Ps. Kanit Patroli Sabhara Aiptu Sutikno mengatakan bahwa lebih dari 5 sekolah mengadakan kegiatan ini secara serentak dengan rute yang berbeda pula, sehingga Kepolisian all out dalam kegiatan pengawalan dan pengamanan jalur.

“Kami juga menghimbau kepada semua peserta pawai yang didominasi oleh pelajar ini hendaknya selalu menjaga ketertiban dijalan, jangan peserta pawai malah menjadi penyebab kemacetan atau kecelakaan dijalan,” pesan Aiptu Sutikno.

Selanjutnya Aiptu Sutikno yang memimpin kegiatan pengamanan dan pengawalan pawai ta’aruf juga berpesan kepada seluruh petugas pengamanan untuk memberikan pelayanan secara maksimal l, sehingga kegiatan berlangsung aman, tertib dan lancar.

Kapolsek Watulimo AKP Saiful Rokhman, S.H. melalui mengatakan kegiatan pengaman dan pengawalan adalah tugas pokok Kepolisian yang harus dilaksanakan, baik pengamanan terbuka maupun tertutup dalam rangka membantu kegiatan masyarakat untuk menjaga situasi Kamtibmas yang aman kondusif.