Sinergitas Tiga Pilar Desa Ngulankulon Dalam Memantau dan Membantu Penyaluran Rastra

Polres Trenggalek – Tiga pilar Desa Ngulankulon yang terdiri dari Bhabinkamtibmas Desa Ngulankulon Polsek Pogalan Polres Trenggalek Aiptu Suheri bersama dengan Babinsa Desa Ngulankulon dan Kepala Desa Ngulankulon, memantau dan membantu warganya dalam penyaluran Rastra (beras prasejahtera) di Balai Desa Ngulankulon Kecamatan Pogalan Kabupaten Trenggalek. Senin (10/09).

Kali ini Desa Ngulankulon mendapat jatah Rastra untuk bulan September 2018 sebanyak 178 sak @ 10 kg. Dan diperuntukkan kepada 178 kk masing-masing mendapatkan satu sak (10 kg). Dengan syarat terdaftar dalam daftar penerima dengan membawa pipil edaran yang sudah dibagikan oleh perangkat desa.

Bhabinkamtibmas Desa Ngulankulon Aiptu Suheri menerangkan bahwa pihaknya melakukan pemantauan pembagian beras prasejahtera ini agar sampai kepada warga yang berhak menerima, tidak menemui kendala.

“Kita pantau supaya menghindari terjadinya penyalahgunaan wewenang dan salah sasaran,” terang Aiptu Suheri.

Disamping memantau, pihaknya juga turut membantu warga masyarakat yang mengambil jatah beras dengan cara membantu menaikkan beras ke atas sepeda motor.

“Kita juga membantu warga, menaikkan beras ke atas sepeda motor dan sebagainya”. tambah Aiptu Suheri.

Penyaluran beras prasejahtera berjalan lancar dan tidak ada penyelewengan yang terjadi hingga beras dibagi sesuai dengan jatah yang terdaftar sebagai penerima.