Sinergitas Tiga Pilar Selalu Terjaga,Terlihat Saat Sosialisasi Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya

Polres Trenggalek – Bhabinkamtibmas Desa Jati Polsek Karangan Brigadir Wahyudi Santoso menghadiri acara Sosialisasi Bantuan Stimulan Perumahan Sawadaya (BSPS) di Balai Desa Jati, Senin (10/09). Giat tersebut terselenggara berkat kerjasama antara Dinas Pekerjaan Umum dan Dinas Perumahan Rakyat.

Hadir dalam acara tersebut Kepala Desa Jati Suyitno, Bhabinkamtibmas Brigadir Wahyudi Santoso, Babinsa Serka Misni, Sekcam Karangan, Koordinator BSPS, Petugas Survey wilayah serta masyarakat penerima BSPS atau yang lebih dikenal dengan Bedah Rumah.

Sebelum program ini dilaksanakan, petugas dari Perumahan Rakyat Trenggalek telah melakukan survey dan pendataan terlebih dahulu tentang kondisi rumah yang memenuhi kriteria penerima bantuan untuk memastikan penerima bantuan benar-benar masyarakat yang membutuhkan sehingga dengan Program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya ini dapat mengurangi jumlah rumah tidak layak huni dan dalam penyalurannya dilakukan secara bertahap dan berkesinambungan.

Pedoman pelaksanaan Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) adalah terbangunnya rumah yang layak huni oleh Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR). Bentuk Program ini meliputi peningkatan kualitas rumah dan pembangunan baru dilihat dari kualitas atap, lantai dan dinding rumah untuk dapat memenuhi syarat kesehatan, keselamatan dan kenyamanan.

Pada kesempatan kali ini Brigadir Wahyudi selaku Bhabinkamtibmas Desa Jati memberikan himbauan kepada masyarakat peserta sosialisasi BSPS ini untuk turut serta menciptakan kamtibmas yang kondusif serta tidak mudah percaya dengan berita-berita yang belum tentu kebenarannya yang dapat meresahkan masyarakat.

Kehadiran Bhabinkamtibmas dalam giat tersebut diapresiasi oleh Koordinator BSPS dan Kades Jati karena dengan kehadiran polisi di tengah-tengah masyarakat acara dapat berjalan lancar, aman dan tertib.