Untuk Meningkatkat Disiplin Anggota, Kapolsek Durenan Bersama Kanit Provos Giatkan Gaktiplin

Polres Trenggalek – Kepolisian Sektor Durenan melaksanakan Program Senin Tertib dengan Penegakan Ketertiban dan Disiplin ( Gaktibplin )  kepada seluruh anggota Polsek Durenan sebagai wujud ketertiban dan kedisiplinan sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.

Setelah melaksanakan kegiatan apel pagi hari senin di halaman mako Polsek Durenan, dipimpin Kapolsek Durenan AKP Moch. Solichin,S.H. bersama Kanit Provos Aiptu Rumangi, S.H. langsung melaksanakan pengecekan sikap tampang dan kelengkapan surat – surat administrasi yang harus dimiliki oleh setiap personel Polsek Durenan Polres Trenggalek.

Kegiatan Gaktiplin yang dilakukan Kanit Provos secara mendadak untuk mengetahui  kesiap siagaan anggota sebelum melaksanakan tugas keluar melayani masyarakat, kita harus menjadi contoh bagi masyarakat,  masa kita mau menertibkan masyarakat sedangkan kita sendiri kurang tertib,”ujar Aiptu Rubangi.

Gaktiplin hari ini meliputi pengecekan Rambut, gampol dan kelengkapan surat-surat anggota berupa KTA, KTP, SIM, maupun surat kendaraan bermotor, dalam kesempatan kali ini Kanit Provos Aiptu Rubangi memeriksa kelengkapan surat – surat yang dipakai oleh anggota serta Gampol, sampai rambut anggota, pada kesempatan tersebut Kanit Provos menegur salah satu anggota yang rambunya kurang rapi agar dirapikan.

Karena Polisi sebagai  contoh bagi masyarakat dalam hal kedisiplinan, selain itu tugas polisi sebagai  pelindungi, pengayomi dan pelayan masyarakat dan harus mempunyai sikap tampang  humanis serta berperilaku yang disiplin.