Hadiri Pengajian, Wakapolsek Pogalan Ajak Masyarakat Tidak Termakan Hoax

Polres Trenggalek – Wakapolsek Pogalan Polres Treggalek Iptu Kaelani bersama Bhabinkamtibmas Desa Bedorejo Bripka Norman menghadiri pengajian, santunan anak yatim dan duafa serta doa pergantian tahun islam, yang di hadiri kurang lebih 500 jamaah bertempat di Rt. 28 Rw. 12 Dusun Tenggong Desa Bendorejo kecamatan Pogalan Kabupaten Trenggalek. Senin (10/09).

Dalam sambutannya Wakapolsek Pogalan memberikan gambaran bahwa situasi di Kecamatan Pogalan aman dan kondusif, gangguan keamanan relatif minim di bandingkan wilayah lain namun perlu kewaspadaan terhadap aksi kriminalitas.

“Mari kita saling membantu dan peduli demi keamanan di lingkungan masing-masing dengan megaktifkan kegiatan Pos Kamling,” ajak Iptu Kaelani.

Iptu Kaelani menghimbau seluruh jamaah pengajian menjelang pemilu tahun 2019 untuk selalu bijak dalam menggunakan sosial media agar tidak mudah terhasut dengan informasi yang belum tentu kebenarannya.

“Isu-isu jelang pemilu tahun 2019 bermacam-macam. Kami mengharapkan kepada seluruh jamaah pengajian untuk tidak mudah terhasut dengan berita hoax, sara dan ujaran kebencian yang menyesatkan dan dapat menimbulkan perpecahan” tegas Iptu Kaelani.

“Sebelum mempercayai kabar penting, sebaiknya dilihat di media-media yang kredibel dan bisa dipertanggungjawabkan agar tidak salah langkah,” pungkasnya.