Sambut Tahun Baru Islam Para Bhabinkamtibmas Turun Ke Tokoh Agama

Polres Trenggalek – Memohon adanya pergantian tahun baru hijriah agar di tahun yang akan datang masih diberikanya kesehatan dalam pelaksanaan tugas di jauhkan dari bahaya dan yang utama tetap menjadi pelindung, pengayom masyarakat dalam wujud keiklasan dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang aman, dilakukanya pendekatan para Bhabinkamtibmas Polsek Pule Polres Trenggalek dengan tokoh agama di masjid -masjid di desa binaanya dari desa Jombok, Karanganyar, Sukokidul dan Pule pada Senin ( 10/09 ). Kegiatan ini bertujuan dalam mendekatkan insan Polri dengan tokoh agama dan memelihara adanya Kamtibmas di saat malam satu muharram.

 

Peristiwa hijrah Nabi Muhammad dari Makkah ke Madinah menjadi awal mula lahirnya Islam sebagai agama yang berjaya, Hijrah merupakan tonggak kebangkitan Islam yang semula diliputi suasana dan situasi yang tidak kondusif di Mekkah.

 

Hijrah mengandung semangat perjuangan tanpa putus asa dan rasa optimisme yang tinggi, yaitu semangat berhijrah dari hal-hal yang buruk kepada yang baik.
Dalam konteks masa kini, peristiwa hijrah dimaknai sebagai penanaman nilai dan semangat berhijrah untuk diri sendiri.Berani meninggalkan sesuatu yang buruk dan beralih kepada kebaikan.

 

Begitu juga dengan kondisi Kamtibmas, adanya wilayah yang aman selama ini diwilayah Pule hendaknya bisa terpelihara dengan adanya tahun baru Islam. Situasi kamtibmas yang selama ini terjaga, harus lebih diaktifkan kembali dengan maksimal dengan melibatkan peran para tokoh agama didalamnya. ” Kita pelihara adanya Kamtibmas yang ada di wilayah Pule dengan melibatkan para unsur tokoh agama yang ada, ” Kata Bhabinkamtibmas Polsek Pule Polres Trenggalek Brigadir Yohan saat dikonfirmasi kemarin di masjid Al Iman, desa Pule.