Tiga Pilar Selalu di Kedepankan Dalam Menjaga Lingkungan Agar Tetap Aman Serta Kondusif.

Polres Trenggalek-Bhabinkamtibmas Desa Salamrejo Brigadir Novit G.W.Spd.bersama 3 Pilar Babinsa Mendampingi Kepala desa melaksanakan Pengawalan pendampingan Penggunakan Alokasi Dana Desa “ADD”yangdipergunakan untuk mensejahterakan warga yang bener bener di butuhkan untuk rakyat dalam hal ini Pembangunan TPJ (tanggul pelindung Jalan)bertempat di RT 27 Dusun Punjung Desa Salamrejo.Kecamatan Karangan Trenggalek.serta pencegahan dan pengawasan Dana Desa (DD)agar tidak terjadi penyelewengan yang disalah gunakan oleh pihak pihak tertentu.”jumat(14/09).

Kapolsek Karangan AKP Sutrisno SH. ditempat terpisah mengatakan, Dalam pelaksanaan pengelolaan keuangan Dana Desa perlu adanya kesepahaman bahwa mengawal dana Desa tidak mungkin dilaksanakan sendiri-sendiri namun berupa “collective action“. Babinsa dan Bhabinkamtibmas juga turut mengawal bagaimana dana tersebut digunakan oleh Pemerintah Desa agar Dana Desa tepat guna dan sesuai sasaran.

Maka Dana Desa perlu di kawal dimulai dari perencanaan, pelaksanaan, pelaporan dan pertanggungjawaban. Keberadaan Babinsa dan Bhabinkamtibmas adalah ikut mengawasi penggunaan Dana Desa

“Untuk itu, diperlukan komitmen yang berkesinambungan, dengan konsensus dan konsekuensi hukum,”ujarnya seraya berharap, kehadiran Babinsa dan Babinkamtibmas bisa dijadikan saudara untuk berdiskusi melakukan pengelolaan dana desa.”ujarnya.