Bhabinkamtibmas Polsek Watulimo Ikuti Diskusi Penanganan Pengungsi Korban Gempa

Polres Trenggalek – Sehubungan dengan adanya sejumlah pengungsi korban gempa bumi dari Palu, Jumat (12/10/2018) pagi ini di Balai Desa Watuagung Kecamatan Watulimo Kabupaten Trenggalek menggelar Diskusi Penanganan Pengungsi Korban Gempa.

Bhabinkamtibmas Polsek Watulimo Polres Trenggalek Brigadir Sujoko yang hadir bersama Muspika Watulimo menjelaskan bahwa kegiatan ini juga diikuti oleh Dinas Sosial, Dinas Pendidikan serta Dinas Kesehatan untuk membahas penanganan pengungsi dari Palu di wilayah Kecamatan Watulimo.

“Kemudian melalui diskusi akhirnya dihasilkan sejumlah poin penting dari berbagai pihak guna memberikan pelayanan yang maksimal bagi para pengungsi,” ujar Bhabinkamtibmas.

Masih menurut Brigadir Sujoko, hasil dari diskusi itu diantaranya adalah Dinas Pendidikan siap menampung dan menfasilitasi pendidikan anak-anak korban, kemudian Dinas Kesehatan siap memberikan pelayanan kesehatan yang maksimal, serta Pemerintah Desa Watuagung akan menfasilitasi dan melayani segala kebutuhan bagi para korban.

Sementara itu Kapolsek Watulimo Polres Trenggalek AKP Saiful Rokhman, S.H menambahkan bahwa Kepolisian melalui Bhabinkamtibmas akan selalu memberikan pelayanan yang terbaik guna keamanan dan kenyamanan pengungsi.