Binluh di Sekolah, Wakapolsek Watulimo Sampaikan Sasaran Operasi Bina Waspada Semeru 2018

Polres Trenggalek – Seiring dengan berlangsungnya Operasi Bina Waspada Semeru 2018, Polsek Watulimo Polres Trenggalek terus menggencarkan kegiatan pembinaan dan penyuluhan secara bergilir di sejumlah sekolah yang ada di wilayah Kecamatan Watulimo Kabupaten Trenggalek. Jumat (12/10/2018).

Wakapolsek Watulimo Polres Trenggalek Ipda Jotomo, S.H yang hadir sebagai narasumber bersama personil dari Koramil Watulimo serta TNI AL menjelaskan bahwa pada kesempatan Binluh di SMKN 1 Watulimo ini pihak Kepolisian fokus menyampaikan sasaran operasi tersebut.

“Kami fokus menyampaikan sasaran Ops Bina Waspada Semeru 2018 diantaranya tentang pentingnya kedisiplinan, kenakalan remaja, kekerasan dalam rumah tangga, kekerasan terhadap perempuan dan anak, serta penyalahgunaan Narkoba,” ujar Jotomo.

Lebih lanjut Wakapolsek juga mengatakan bahwa diharapkan melalui kegiatan ini akan meningkatkan kondusifitas Kamtibmas di lingkungan pendidikan serta meningkatkan semangat belajar para siswa dan muaranya adalah dapat mencetak generasi unggul dan berprestasi.

Sementara itu Kapolsek Watulimo Polres Trenggalek AKP Saiful Rokhman, S.H juga menyampaikan bahwa Operasi Bina Waspada Semeru 2018 ini lebih mengutamakan tindakan preventif dengan mengedepankan fungsi Binmas maupun Bhabinkamtibmas melalui kegiatan binluh, dan diharapkan mampu menekan gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat.