Dialogis Polsek Pule Dengan Kades Jombok Seputar Lingkungan Polri

Polres Trenggalek – Kegiatan safari Jum’at yang dilaksanakan di Masjid al falah, dusun Kasrepan, desa Jombok pada Jum’at ( 12/10 ). Kegiatan yang dipimpin Waka Polsek Pule Polres Trenggalek Ipda Sanusi, S. H., yang didampingi personel Polsek lainya, dengan melakukan dialogis di serambi Masjid dengan Kades Jombok Nursalem mengenai perubahan struktur dalam kepolisian.

 

” Kalau dulu dalam satu wilayah ada Polwil Kediri yang memiliki wilayah beberapa Polres sekarang sudah ditiadakan, struktur yang baru dari tingkatan Polda langsung ke Polres dan Polsek untuk selanjutnya. Berbeda dengan TNI masih ada Korem yang membawai beberapa kodim di Kabupaten, ” kata Waka Polsek Pule Polres Trenggalek Ipda Sanusi menanggapi pertanyaan dari Kades Nursalim.

 

” Kemarin adanya kunjungan Korem 081/DSJ di Kodim 0806 Trenggalek yang dihadiri para tiga Pilar desa termasuk dari desa Jombok adanya saya sendiri, saya kira strukturnya masih sama dengan TNI untuk wilayah tingkat Karisidenan seperti Polwil, ” kata Kades Nursalem dalam pembicaraan yang dilakukan.

 

Pasalnya, selama ini fungsi dan peranan kepolisian wilayah (polwil) sebatas koordinasi saja sehingga fungsi operasionalnya tidak tampak di lapangan. Dari hasil evaluasi selama ini, yang diperlukan adalah polres yang diperkuat untuk operasional di lapangan. Oleh sebab itu, polwil dihapuskan dan personelnya diintegrasikan ke polres-polres di sekitar polwil, penuturan Waka Polsek Pule Polres Trenggalek Ipda Sanusi.