Peduli Korban Gempa, Bhabinkamtibmas Ikuti Kegiatan Penyaluran Bantuan

Polres Trenggalek – Setelah diberikan sebelumnya bahwa di Desa Watuagung Kecamatan Watulimo Kabupaten kedatangan 7 orang pengungsi dari Palu Sulteng, Pemerintah langsung sigap dalam menangani dan menfasilitasi kebutuhan para pengungsi tersebut. Jumat (12/10/2018).

Bhabinkamtibmas Polsek Watulimo Polres Trenggalek Brigadir Sujoko menjelaskan bahwa sebelumnya dari Muspika Watulimo serta Dinas terkait sudah melakukan diskusi tentang permasalahan tersebut, dan pada akhirnya para pengungsi korban gempa akan diberikan pelayanan dengan maksimal.

“Selain itu, juga diberikan santunan bantuan berupa barang kebutuhan pokok yang disampaikan langsung bagi para pengungsi korban gempa dari Palu ini,” ujar Sujoko.

Lebih lanjut Bhabinkamtibmas juga menjelaskan tujuan dari para pengungsi yang masih satu keluarga ini adalah rumah Tri Sutikno yang beralamat di RT. 42 RW. 7 Dusun Suwur Desa Watuagung.

“Karena mereka masih ada hubungan keluarga, sehingga untuk sementara ketujuh orang ini ditampung di rumah keluarga Tri Sutikno ini,” pungkasnya.

Sementara itu Kapolsek Watulimo Polres Trenggalek AKP Saiful Rokhman S.H menambahkan bahwa diharapkan melalui kegiatan penyaluran santunan yang juga dihadiri oleh komunitas media sosial Info Seputar Trenggalek (IST) ini, dapat sedikit meringankan beban berat yang alami oleh para korban bencana.