Petugas Polsek Karangan Berikan Himbauan Pada Pengunjung dan Karyawan Counter Agar Lebih Bijak Dalam Bermedsos

Polres Trenggalek – Himbauan serta seruan agar menggunakan media sosial dengan bijak terus digencarkan oleh Anggota Polsek Karangan Polres Trenggalek. Masyarakat diharapkan dapat memilah-milah informasi dengan cerdas dan tidak sembarangan menyebarkan informasi yang belum jelas kebenarannya.

Seperti yang dilakukan oleh Bripka Elik Maryanto anggota Polsek Karangan disalah satu counter ponsel wilayah Kecamatan Karangan pada karyawan counter sdri. Nurul dan juga pengunjung counter sdr. Samsudin, Kamis (11/10). Bripka Elik Maryanto mewanti-wanti agar medsos tidak digunakan sebagai sarana provokasi atau penghasutan, penipuan dan tindak pidana lainnya. Bila tetap nekat, maka proses hukum menanti.

“Dalam transaksi medsos itu kan ada aturan, perlindungan dan juga sanksi hukum apabila ada pelanggaran. Menggunakan medsos itu tidak bisa semaunya, jangan asal share tanpa kita pahami terlebih dahulu isi dari konten tersebut karena bisa jadi konten tersebut berisi kabar yang tidak benar dan merugikan orang lain,” ujar Bripka Elik Maryanto.

Pihaknya menghimbau kepada masyarakat agar lebih dewasa dan bijak dalam menerima setiap informasi khususnya di media sosial. Peran media sosial dalam menyampaikan setiap konten tidak ada yang menyaring sehingga mudah untuk menjadi bahan provokasi dengan konten-konten yang menimbulkan kebencian ataupun permusuhan, juga jangan mudah turut menyebarkan berita yang belum tentu kebenarannya karena selain dapat meresahkan masyarakat juga merupakan pelanggaran hukum.