Polisi Sahabat Anak, Bhabinkamtibmas Desa Ngulankulon Berinteraksi Dengan Murid TK Dharma Wanita 1

Polres Trenggalek – Berbagai upaya dilakukan oleh pihak kepolisian untuk menghilangkan image Polisi yang menyeramkan, karena kebiasan para orang tua menakut-nakuti anaknya dengan adanya polisi berseragam, yang mana terbesit dalam benak anak-anak bahwa polisi itu tugasnya hanya menangkap.

Seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Ngulankulon Polsek Pogalan Polres Trenggalek Aiptu Suheri disaat melaksanakan senam bersama masyarakat desa di Puskesmas Ngulankulon, juga melakukan pendampingan terhadap guru dan murid TK Dharma Wanita 1 yang mengunjungi Puskesmas NgulanKulon. Jumat (12/10).

Dalam kegiatan tersebut Bhabinkamtibmas Desa Ngulankulon menyapa anak-anak TK Dharma Wanita 1 untuk diajak belajar sambil bermain, dengan disisipkan pesan-pesan moral dan  pemahaman kepada anak-anak tentang tugas kepolisian.

”Anak anak kita ajak bermain dan belajar agar anak-anak tidak takut dengan adanya pihak kepolisian” ungkap Aiptu Suheri.

Sementara itu Kapolsek Pogalan Polres Trenggalek AKP Warjito, S.H., saat dihubungi mengatakan bahwa dengan sering anggota Bhabinkamtibmas berada dan berinteraksi dengan anak-anak, maka akan tertanam pada diri mereka bahwa sosok Polisi bukanlah sosok yang menakutkan sekaligus sebagai sarana untuk menanamkan rasa kecintaan kepada Polisi.

“Dengan kehadiran Polisi utamanya Bhabinkamtibmas ditengah tengah anak-anak dengan memberikan binluh diharapkan mereka kelak lebih disiplin dan juga diharapkan para siswa tidak takut kepada sosok Polisi karena selama ini mereka kalau melihat Polisi merasa takut,” ucap AKP Warjito.