Rencana Pengamanan Kegiatan Tasyakuran PSHT, Polsek Pule Undang Perguruan Pencak Silat

Polres Trenggalek – Rapat sinergitas antar Muspika Pule dalam mendukung adanya kegiatan tasyakuran dari PSHT Ranting Pule yang dilaksanakan di ruang Rupatama Polsek Pule Polres Trenggalek pada Jum’at ( 12/10 ). Kegiatan yang dihadiri oleh para ketua perguruan pencak silat yang ada di wilayah Pule dalam menyatukan tekad dalam menjaga keamanan khususnya adanya kegiatan tasyakuran yang akan dilaksanakan di lapangan desa Pule malam minggu besok.

 

Dari informasi yang berhasil dikumpulkan redaksi humas Polsek Pule Polres Trenggalek, dalam kegiatan yang langsung dihadiri dari Muspika Pule dengan adanya Camat Pule Drs. Joko Santoso, Komandan rayon militer 0806/10 Pule Kapten Rocmad Karim dan Kades Pule Marni sebagai yang ditunjuk memiliki lokasi yang bakal di gelarnya seni pewayangan yang bakal menghadirkan dalang dari Surokarto Hadiningrat ki Sabdo utomo, S. Sn.

 

” Kita akan mengamankan adanya kegiatan tasyakuran dari PSHT yang akan mengumpulkan banyak warga dalam kegiatan pagelaran tasyakuran dengan pementasan pewayangan, seperti saat pengesahan kemarin. Dengan melakukan koordinasi dengan semua elemen dan perguruan silat lainya guna menciptakan kelancaran dalam kegiatan, ” kata Kapolsek Pule Polres Trenggalek Iptu Suraji, S. H., M. H., saat dikonfirmasi di ruang kegiatan.

 

Dalam kesempatan yang sama, Kapolsek Pule Polres Trenggalek Iptu Suraji, S. H., menyampaikan adanya kegiatan beladiri merupakan upaya menjadikan diri sendiri sebagai polisi yang bisa menjaga dan menghindarkan diri pribadi dari bahaya, agar terjadi keamanan dan ketertiban melalui peningkatan ketaqwaan yang sangat tinggi terhadap sang Pencipta.

 

Selain itu adanya kegiatan yang dilaksanakan oleh para pendekar silat, perlunya melakukan sosialisasi dan membentuk masyarakat yang mentaati peraturan. Beladiri berguna dalam melindungi adanya ancaman yang menyerang pribadi seseorang dan bukan untuk kegiatan lainya seperti kerusuhan, pengeroyokan dan gangguan Kamtibmas lainya. Maka yang sangat diperlukan adalah sebuah kesadaran yang sangat tinggi dari setiap pribadi dengan menjadikan diri sendiri sebagai polisi.