Siswa TK Geruduk Mapolres Trenggalek, Ada Apa ?

Polres Trenggalek – Sejumlah 146 siswa dari TK pembina Trenggalek memadati halaman Mapolres. Rombongan anak-anak ini datang dengan menumpang puluhan becak dari sekolah menuju Mapolres Trenggalek. Tak ketinggalan mobil Patwal dari Satlantas mengawal didepan lengkap dengan sirine dan lampu rotator yang dinyalakan. Jumat (12/10)

Kasatlantas Polres Trenggalek AKP Suprihanto, S.H. menuturkan kehadiran siswa TK Pembina tersebut merupakan agenda rutin jajaran Satlantas yakni Polisi Sahabat Anak atau yang lebih dikenal dengan sebutan Polsanak.

“Kegiatan Polsanak memang rutin kita gelar minimal seminggu sekali sebagai edukasi sejak usia dini” Jelas AKP Suprihanto.

“Sering kali kita antar jemput dari sekolah menggunakan kendaraan dinas agar tumbuh rasa kebanggaan terhadap Polisi” imbuhnya

Sementara itu, Kanitdikyasa Satlantas Iptu Agustyo bersama dua anggotannya Bripda Dyah Ayu dan Bripda hanifah nampak sibuk mengajak para siswa berkeliling mapolres sembari menyanyikan lagu bertemakan polisi.

“Seperti biasa kita kenalkan kepada anak-anak ini tentang tugas-tugas kepolisian serta rambu-rambu lalulintas” Ujar Iptu Agutyo

Agar lebih mengena, pengenalan tertib berlalu lintas memanfaatkan media taman lalu lintas portable yang di gelar di halaman Mapolres. Masing-masing anak mencoba satu persatu melintasi jalan yang tergambar dalam taman lalu lintas berbahan dasar banner tersebut.

“Dengan taman lalu lintas anak-anak ini bisa lebih mudah memahami. Apa yang harus dilakukan saat lampu merah atau mengetahui arti dari rambu-rambu lalu lintas.” Tambahnya

Sebagai penutup, Iptu Agustyo menggelar kuis terkait dengan materi yang telah diberikan. Bagi yang bisa menjawab, Iptu Agustyo memberikan berbagai hadiah menarik.