Tiga Pilar Plus Dongko Lakukan Safari Jum’at Dan Doa Bersama Untuk Korban Bencana

Polres Trenggalek – Tiga Pilar Plus Kecamatan Dongko menggelar Safari Jum’at, Shalat ghaib dan doa bersama untuk korban gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah bertempat di Masjid Baitul Hakim Desa Dongko Kecamatan Dongko. Jumat (12/10)

Saat dikonfirmasi usai pelaksanaan kegiatan Camat Dongko Ir Mulyono MH mewakili unsur Tiga pilar plus Kecamatan Dongko mengatakan, inilah wujud kebersamaan antara ulama dan umaro di wilayah Kecamatan Dongko.

“Dilaksanakannya kegiatan ini sebagai bentuk solidaritas kemanusiaan dan juga sikap menyerahkan diri kepada Allah Subhanahu Wata’ala atas semua karuniaNya. Semoga kita selalu diberi keselamatan dunia dan akhirat dan mudah-mudahan saudara kita yang terkena musibah gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah diberikan kesabaran dan cepat pulih kembali serta dapat aktifitas seperti biasanya.” Tuturnya.

Sementara Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Tri Basuki melalui Wakapolsek  Ipda Susila Basuki menambahkan hal ini sebagai sarana untuk bersilaturahmi guna mendekatkan diri dengan tokoh agama ataupun tokoh masyarakat dan segenap masyarakat. Imbuhnya.

“Kegiatan safari Jum’at keliling yang dilakukan kali ini memang lain dari biasanya yakni lengkap bersama unsur tiga pilar Kecamatan Dongko yang bertujuan untuk meningkatkan hubungan kemitraan antara ulama dan umaro serta dengan masyarakat. Dan pelaksanaan shalat ghaib dan juga doa bersama ini dilakukan untuk wujudkan empati kepada almarhum yang telah mendahului kita semua atas bencana alam yang menimpa saudara kita di Sulawesi Tengah.” Pungkas Ipda Susila Basuki.