Wujud Kekompakan, TNI dan Polri Lakukan Kegiatan Sambang Bersama

Polres Trenggalek – Menjelang pelaksanaan Pemilu 2019 yang tinggal beberapa bulan lagi, berbagai macam cara dilakukan oleh Kepolisian Sektor Watulimo Polres Trenggalek untuk selalu bersinergi dengan TNI serta bekerjasama dalam Harkamtibmas bersama tokoh masyarakat desa untuk menyukseskan hajatan tersebut. Jumat (12/10/2018).

Personil Bhabinkamtibmas Aipda Bambang PB mengatakan bahwa bentuk kegiatan itu salah satunya adalah mengajak personil Babinsa untuk melakukan kegiatan sambang bersama dari satu rumah ke rumah warga lainnya di desa binaannya, yakni Desa Tasikmadu Kecamatan Watulimo Kabupaten Trenggalek.

“Kegiatan tersebut selain bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi baik secara pribadi maupun dalam tugas sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat juga sebagai sarana deteksi dini permasalahan yang ada di desa,” ujar Aipda Bambang.

Lebih lanjut Aipda Bambang mengatakan bahwa dirinya sengaja menggandeng Babinsa untuk meningkatkan hubungan kerjasama, selanjutnya kerjasama ini ditingkatkan bersama Tomas maupun seluruh elemen masyarakat lainnya guna mengantisipasi kerawanan gangguan kamtibmas.

Ditempat terpisah, Kapolsek Watulimo Polres Trenggalek AKP Saiful Rokhman, S.H mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh personil Bhabinkamtibmas yang pernah berdinas di Satuan Polairud Polda Bali ini, sehingga lebih meningkatkan kekompakan antara Bhabinkamtibmas dan Babinsa serta bisa ditularkan kepada masyarakat Desa binaannya untuk menciptakan kondisi Kamtibmas kondusif menjelang Pemilu 2019.