Adanya Program Pemutihan Polsek Pule Sosialisasikan Kepada Warga

Polres Trenggalek – Adanya pemutihan denda pajak kendaraan bukan berarti pemilik kendaraan terbebas dari kewajibannya membayar pajak kendaraan. Tapi pemutihan ini hanya meringankan pemilik kendaraan terbebas dari denda yang disebabkan oleh telat membayar atau tunggakan pajak. Artinya, pemilik hanya perlu membayar pajaknya saja.

 

Penyampaian salah satu personel Polsek Pule Polres Trenggalek Aiptu Nugroho di salah satu stasiun radio swasta, Radio mitra Tani Fm, itu pada Sabtu ( 13/10 ). Isi dari talk show yang dilakukan masih terkait dengan penertiban pajak kendaraan bermotor yang ada program pemutihan dari pemerintah provinsi Jawa Timur sampai dengan bulan Desember kedepan.

 

Seperti penyampaian personel Polsek Pule Polres Trenggalek Aiptu Nugroho, Tidak dapat dipungkiri bahwa pengguna kendaraan semakin banyak. Lantaran, kendaraan tersebut sangat menunjang masyarakat saat menjalankan aktifitasnya, seperti ke kantor, pasar dan sebagainya. Bahkan tidak sedikit orang yang memiliki lebih dari satu kendaraan.

 

Namun, siapa sangka mereka yang memiliki kendaraan tersebut belum tentu memperhatikan kendaraannya dengan baik dan benar, misalnya saja telat membayar pajak kendaraan atau nunggak pajak selama berbulan-bulan. Hal ini tentu menjadi masalah pemerintah yang harus cepat diselesaikan.

 

” Mari dengan adanya program ini warga masyarakat yang masih memiliki beban pajak yang harus dibayar, secepatnya diselesaikan dengan adanya keringanan, ” kata personel Polsek Pule Polres Trenggalek Aiptu Nugroho saat talk show.