Bahayakan Pengguna Jalan, Polisi Tutup Ceceran Solar dengan Pasir

Polres Trenggalek – Jajaran Satlantas Polres Trenggalek bergerak cepat menindaklanjuti laporan masyarakat yang tersebar lewat media dari Whatsapp terkait adanya tumpahan cairan di sepanjang jalan Sukarno Hatta tepatnya depan hotel Widowati Trenggalek. Sabtu (13/10)

Pesan berantai yang beredar melalui Whatsapp tersebut berisi ` Hati2 lewat depan Pom Widowati Sampai SMA 1 Trenggalek,, sepanjang jalan ada tumpahan cairan menyebabkan beberapa montor terpeleset dan jatuh,,,`

Menerima informasi tersebut, Kasatlantas Polres Trenggalek AKP Suprihanto, S.H. melalui handy Talky (HT) segera memerintahkan dua orang anggota unit Turjawali yang kebetulan tidak berada jauh untuk segera mengambil langkah antisipasi.

“Dua orang anggota sudah langsung ke TKP, Brigadir Yongki Bagus Dewandaru dan Brigadir Imam Rokani” Ujar AKP Surihanto

Masih kata AKP Suprihanto, kecepatan anggota ke lokasi untuk mengecek secara langsung kebenaran informasi tersebut sekaligus mencegah timbulnya kecelakaan lalu lintas.

“Ternyata benar ada ceceran minyak tapi bukan oli melainkan solar. Diperkirakan ceceran solar tersebut berasal dari tumpahan Truk Tangki BBM yang melintas sebelumnya.” imbuhnya

Sementara itu, di lokasi kejadian, Brigadir Yongki Bagus Dewandaru dan Brigadir Imam Rokani segera menutup ceceran solar tersebut dengan pasir.

“Sempat ada yang terpeleset jatuh tapi tidak sampai luka-luka” Ujar Brigadir Imam

Kebetulan, tepat di sebelah barat jalan, terdapat material sisa pembangunan pos pantau tanpa banyak cakap dua orang petugas Polantas ini dibantu masyarakat dengan sigap mengambil pasir untuk menutup ceceran solar tersebut.

“Untuk mengurangi tingkat kelicinan, karena sudah sudah ada yang terpeleset tadi” Timbal Brigadir Yongki anggota Polantas lainnya

Lebih lanjut Brigadir Imam mengingatkan kepada seluruh pengguna jalan agar lebih waspada dan berhati-hati saat melintas. Dengan menutup pasir, pihaknya berharap tidak ada lagi masyarakat yang menjadi korban kecelakaan.

“Kami stanby di lokasi ini sampai benar-benar yakin ceceran solar sudah kering dan tidak membahayakan pengguna jalan” Pungkasnya