Bhabinkamtibmas Desa Jajar Pengamanan Kegiatan Kunjungan Kementrian Desa

Polres Trenggalek – Bhabinkamtibmas Desa Jajar Polsek Gandusari Polres Trenggalek Aipda Busairi Muklis S.H, bersama Babinsa Desa Jajar telah melaksanakan sambang dan pengamanan kegiatan kunjungan dari Kementrian Desa dari pusat Dan World Bank ke Posyandu Dusun Trobasan Desa Jajar Kecamatan Gandusari, Trenggalek, jum’at (12/2018).

Adapun yang hadir dalam kegiatan tersebut kurang lebih 200 orang antaralain saudara Susilo beserta 4 anggota team dari World Bank Dunia, kemudian saudara Nasruloh ketua program GSC (Generasi Sehat dan Cerdas) dari Kecamatan Gandusari beserta anggotanya. Saudara Mugiono kordinator program GSC provinsi jatim. Saudara Sunarto dari Kesehatan dari Puskesmas Gandusari. Muspika Gandusari. Saudari Norma Yulita Fasilitator pragram GSC (Generasi Sehat Cerdas) dari Desa Jajar. Saudara Rochani S.Pd anggota GSC tentang pendidikan. Ketua Posyandu Dusun kebon saudari Kasmilah beserta kader posyandu Desa Jajar dan nggota ibu – ibu balita Posyandu Dusun Trobasan.

Rangkaian kegiatan sebagai berikut pada pukul 09.30 wib team datang ke tempat Posyandu Dusun Trobasan Desa Jajar di rumah saudara Rochani alamat rt.05 rw.02 Dusun Trobasan, Desa Jajar, Kecamatan Gandusari, Trenggalek.

Team menyampaikan maksud dan tujuan diadakan kunjungan tersebut. Team melaksanakan tanya jawab kepada Fasilitator GSC Desa Jajar saudara Norma dan Kepala Desa Jajar. Selanjutnya pada pukul 11.30 wib team melaksanakan Sholat Jumat di Masjid Baiturochim Desa Jajar.

Penyampaian maksud dan tujuan di adakan kunjungan yang di sampaikan oleh saudara Manuel Tommsen dan Patrik Sulvian pada intinya menyampaikan bahwa kunjungan ini adalah salah satu kegiatan Monev terkait program GSC yang akan berakir pada bulan Desember 2018. Menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk membuat pelaporan akir ke Wordl Bank Dunia.

Selanjutnya team melaksanakan tanya jawab kepada fasilitator GSC Desa Jajar saudara Norma dan Kepala Desa Jajar yang pada intinya menanyakan permasalahan dan kendala dalam penanganan program GSC. Menanyakan apakah program GSC tersebut bisa dilaksanakan secara maksimal. Menanyakan apakan dana dari Program GSC tersebut telah sisalurkan tepat sasaran.

Kemudian team melaksanakan tanya jawab kepada Kades Desa Jajar pada intinya menanyakan apa harapan kepada Word Bank Dunia setelah berakirnya Program GSC ini. Menanyakan apakah Program GSC tersbut bermanfaat bagi warga Desa Jajar. Menanyakan apakah nanti setelah program GSC tidak ada apakah pembiayaan Program GSC akan di danai dari dana Desa, kemudian pada pukul 11.30 wib Team melakukan isoma.

Kemudian pada pukul 12.15 wib Team melaksanakan tanya jawab kepada saudara Sunarto pada intinya menanyakan terkait pelaksanaan program odf, dan pada pukul 12.25 wib kunjungan selesai, selanjutnya pada pukul 12.30 wib team akan melanjutkan kunjungan ke Kecamatan Dongko.

“Sebagai petugas Bhabinkamtibmas kami selalu hadir disetiap terdapat kegiatan kemasyarakatan hal ini dimaksudkan demi terciptanya situasi kamtibmas yang aman, kondusif di wilayah Polsek Gandusari, Polres Trenggalek” ujar Aipda Busairi Muklis selaku Bhabinkamtibmas Desa Jajar