Cangkrukan Bersama, Cara Bhabinkamtibmas Untuk Selalu Dekat Dengan Warganya

Polres Trenggalek – Untuk memudahkan komunikasi dan menyerap berbagai informasi dari masyarakat, Kepolisian dituntut harus selalu mendekatkan diri dengan warga, kapan saja dan dimana saja. Sabtu (13/10/2018).

Hal inilah yang mendasari Bhabinkamtibmas Polsek Watulimo Polres Trenggalek Aipda Bambang PB dengan ikut nongkrong warga nelayan di warung kopi yang berada di lingkungan Pelabuhan Perikanan Nusantara (PPN) Prigi Desa Tasikmadu Kecamatan Watulimo Kabupaten Trenggalek.

Aipda Bambang mengatakan cangkrukan ini dilakukan dengan tujuan untuk mendekatkan diri dengan warga, sekaligus menggali potensi sosial yang terjadi di masyarakat.

“Serta mampu menampung aspirasi masyarakat turut berperan aktif dalam menjaga, mengamankan, serta memelihara Kamtibmas di lingkungan masing-masing,” ujar Budi.

Lebih lanjut personil Bhabinkamtibmas yang juga berdomisili di Desa binaannya ini menjelaskan bahwa diharapkan melalui kegiatan ini masyarakat Desa Tasikmadu yang mayoritas berprofesi sebagai nelayan akan senantiasa ikut menjaga kondusifitas Kamtibmas khususnya di lokasi pelabuhan dimana sekarang ini adalah saatnya musim pendaratan ikan.

Sementara itu ditempat terpisah Kapolsek Watulimo Polres Trenggalek AKP Saiful Rochman, S.H menambahkan upaya ini terus dilakukan agar Polri semakin dekat dengan warganya sehingga semakin Promoter.