Kekeringan Semakin Meluas, Polsek Dongko Konsisten Bagikan Air Gratis

Polres Trenggalek – Waktu sudah berjalan sampai 6 bulan, hujanpun tak kunjung turun membasahi bumi.
Sehingga hal tersebut menyebabkan sumber mata air di daerah pegunungan sudah habis.

Kondisi kekeringan tersebut saat ini meluas melanda disebagian wilayah Kecamatan Dongko Kabupaten Trenggalek di antaranya adalah sebagian Desa Dongko, Petung, sebagian Pandean dan Desa Cakul.

Mengingat hal yang demikian dari berbagai elemen masyarakat turut ikut membantu pengiriman air bersih kepada masyarakat yang terdampak, dan hingga saat sekarang Polsek Dongko Polres Trenggalek dibawah kendali Kapolsek AKP Tri Basuki,S.H., masih konsisten untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan mengirimkan air menggunakan kendaraan patrolinya yang telah dimodifikasi dan dinamakan mobil Patroli Gentong.

Seperti hari ini terlihat patroli gentong yang dikendalikan  Ka SPKT Aiptu Heru Cahyo Widodo bersama, Bripka Didik Suseno dan Bripka lAmron Dwi Laksono,  mendistribusikan air bersih kepada masyarakat, yang kali ini menyasar lingkungan Rt 2 Dusun Karangsudo Desa Cakul Kecamatan Dongko. Sabtu (13/10)

Tampak sesampainya di lokasi patroli gentong langsung dikerumuni warga setempat yang membawa jerigen dan ember untuk digunakan kebutuhan sehari-hari.
Dan jelas terlihat raut wajah masyarakat yang penuh gembira karena mendapatkan air secara gratis serta bisa lebih dekat dalam mengambil airnya tanpa memerlukan waktu yang cukup lama.

“Perlu diketahui bersama bahwasanya masyarakat setempat biasanya mengambil air sangat jauh ke sumber mata air dan bisa memakan waktu berjam-jam hanya mendapatkan satu jerigen, itu pun antri dengan warga yang lain.”

Ditemui salah seorang ibu yang tidak mau disebutkan namanya, yang ikut dalam antrian di sisi mobil patroli gentong.
Kami mengucapkan terimakasih atas bantuan air bersih dari bapak Polsek Dongko.
” Karena pengiriman air tersebut sangatlah membantu sekali diantaranya memenuhi kebutuhan sehari-hari yakni untuk memasak dan ini sudah bisa kami gunakan dalam 3 hari kedepan”,  ungkapnya lalu tersenyum.

Dikonfirmasi terpisah Kapolsek Dongko AKP Tri Basuki,S.H., mengatakan untuk hari ini kami memasuki periode ke 72 dalam mengirimkan air gratis kepada masyarakat. Ungkapnya menegaskan.

“Kami terus menggiatkan patroli gentong ini karena mengingat situasi dan kondisi masyarakat yang sangat membutuhkan air bersih yang akan di gunakan sebagai kebutuhan sehari-hari dan kerja kami tulus ikhlas hanya untuk membantu masyarakat tanpa imbalan satu apapun”. Pungkas Kapolsek Dongko AKP Tri Basuki.