Menjalin Sinergi Antar Instansi Terkait, Bhabinkamtibmas Desa Ngetal Mendukung Kegiatan Desa

Polres Trenggalek – Sebagai Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) dituntut harus hadir di tengah-tengah masyarakat dalam mendukung kegiatan-kegiatan yang bersifat positif di lingkungan Desa.

Seperti yang dilakukan Bhabinkamtibmas Desa Ngetal Polsek Pogalan Polres Trenggalek Aiptu Agus Sasmita yang menghadiri kegiatan sosialisasi pilkades dan pembahasan lampu jalan poros  desa di balai Desa Ngetal Kecamatan Pogalan. Jumat (12/10)

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Desa Ngetal dan perangkat Desa, Ketua BPD Desa Ngetal, Ketua LPM Desa Ngetal, Babinsa Desa Ngetal, anggota BPD, Ketua Rw dan Rt  Desa Ngetal, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut, Bhabinkamtibmas Desa Ngetal menyampaikan pesan kamtibmas kepada peserta yang hadir mengikuti kegiatan untuk membantu Polri dalam memelihara keamanan di lingkungannya masing-masing, sehingga secara umum situasi keamanan di Desa Ngetal tetap kondusif.

“Situasi yang aman di Desa Ngetal, tak lepas dari kepedulian masyarakat untuk menjaga lingkungan,” terang Aiptu Agus Sasmita.

Aiptu Agus Sasmita juga berharap nantinya kegiatan Pilkades dapat berjalan dengan baik dan lancar, dan masyarakat dapat menentukan pilihannya dengan baik sesuai dengan hati nuraninya.

Sementara itu Kapolsek Pogalan Polres Trenggalek AKP Warjito, S.H., mengatakan kegiatan tersebut merupakan upaya Bhabinkamtibmas menjaga sinergitas antara Kepolisian dengan Perangkat Desa  maupun dengan elemen masyarakat Desa Ngetal.

“Ini merupakan salah satu wujud kepedulian Kepolisian dalam mengemban tugas selaku pengayom, pelindung, dan pelayan masyarakat. Serta menjalin sinergitas antar instansi terkait,” tutupnya.