Pererat Silaturahmi, Bhabinkamtibmas Desa Wonocoyo Rutin Sambangi Desa

Polres Trenggalek – Bhabinkamtibmas Desa Wonocoyo Polsek Pogalan Aiptu Bagus Heri bersama KSPKT Polsek Pogalan Polres Trenggalek Aiptu Suharto melaksanakan patroli kewilayahan dan melaksanakan sambang ke rumah warga Desa Wonocoyo kecamatan Pogalan. Jumat (12/10).

Kegiatan sambang warga yang dilakukan Bhabinkamtibmas Desa Wonocoyo Aiptu Bagus Heri tak hanya dilakukan pada siang hari saja, namun kali ini dilakukan pada malam hari. Dalam sambangnya, Aiptu Bagus Heri melakukan dialog dengan salah seorang pengrajin kurungan ayam.

Dalam kesempatan tersebut, Aiptu Bagus Heri memberikan himbauan kamtibmas kepada masyarakat. Tentang maraknya beredar berita bohong (Hoax) yang  marak di media sosial (medsos).

Aiptu Bagus Heri mengajak kepada warga masyarakat agar lebih bijak dalam menggunakan medsos. Dan jangan sampai terlibat dalam menyebarkan berita hoax, karena bisa merugikan diri sendiri dan orang lain.

“Karena akibat yang ditimbulkan dari hoax sangat besar, untuk itu saya sebagai anggota Polri yang selalu bersentuhan dengan masyarakat harus mengingatkan dan memberikan himbauan tentang berita hoax kepada masyarakat,” ujar  Aiptu Bagus Heri.

Pada kesempatan terpisah, Kapolsek Pogalan Polres Trenggalek AKP Warjito, S.H., mengatakan kegiatan sambang desa tersebut merupakan kegiatan yang dilakukan secara berkesinambungan untuk memperarat silaturahmi dengan masyarakat.

“Ini menjadi kegiatan rutin agar silaturahim antara warga dan Bhabinkamtibmas dapat terjaga dengan baik, juga agar Bhabinkamtibmas dapat cepat mengetahui setiap perkembangan di desanya,” pungkasnya.