Polsek Dongko Himbau Masyarakat Agar Waspada Penipuan

Polres Trenggalek – Mengajak masyarakat untuk berpartisipasi menjaga kamtibmas, Ka SPKT Polsek Dongko Polres Trenggalek Aiptu Edi Purwanto bersama anggotanya melaksanakan sambang sekaligus pembinaan dan penyuluhan kamtibmas.

Seperti yang dilakukan kali ini Ka SPKT Polsek Dongko Aiptu Edi Purwanto saat sambang ke konter Paka Celuler yang berada di deretan ruko pasar Dongko. Sabtu (13/10)

Pada kesempatan tersebut tampak Aiptu Edi Purwanto menyampaikan himbauan kamtibmas mengenai dampak terlalu percaya terhadap kata-kata orang yang tidak bertanggung jawab.
” Tolong jika dihubungi nomor baru yang mengatasnamakan pihak operator salah satu perusahaan telekomunikasi atau apapun, dan saudara  mendapatkan hadiah, jangan percaya, karena itu adalah satu modus penipuan.” ucapnya.

“Terimakasih pak, sudah mengingatkan kami”. Jawab penjaga konter tersebut.

Sementara di konfirmasi terpisah Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Tri Basuki,S.H., membenarkan apa yang telah di lakukan anggotanya yang telah memberikan himbauan dan pesan waspada kepada masyarakat agar tidak mudah tertipu oleh maraknya aksi penelepon gelap maupun sms dari orang yang mengatasnamakan satu program dari perusahaan bahwa nomor tersebut memperoleh hadiah undian. Ujarnya.

Kami mengharapkan, kepada masyarakat apabila mendapati hal-hal yang berbau kejahatan bermotif penipuan melalui Handphone ini, tolong segera lapor kepada pihak Kepolisian dalam hal ini Polsek Dongko guna mengantisipasi dan mencegah sesuatu yang tidak diinginkan sehingga masyarakat sendiri tidak menjadi sasaran pelaku penipuan. pungkas AKP Tri Basuki.