Sinergitas Bhabinkamtibmas Dan Bhabinsa Dalam Evaluasi Program PKK

Polres Trenggalek – Tim penggerak PKK khususnya Desa Ngrandu Kecamatan Suruh, pada pagi ini Jum’at (12/10) patut berbangga hati karena menjadi tuan rumah dari kegiatan evaluasi 10 program PKK tahun 2018 dan kedatangan langsung Tim Pengerak PKK Kabupaten Trenggalek.

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Hj Arumi Bachsin Emil DardakĀ bersama TP PKK Kabupaten Trenggalek, Muspika Kecamatan Suruh, Kepala Puskesmas Suruh, Para Kepala Desa se Kecamatan Suruh, TP PKK Kecamatan Suruh, Ketua dan anggota Bhayangkari ranting Suruh, Ketua dan anggota Persit Kartika Chandra Kirana ranting Suruh, Ketua TP PKK Desa se Kecamatan Suruh dan TP PKK Desa Ngrandu.

Dalam sambutannya Ketua TP PKK Kabupaten Trenggalek Hj Arumi Bachsin Emil Dardak menyampaikan maksud dan tujuan dilaksanakan evaluasi pelaksanaan 10 Program Pokok PKK adalah disamping sebagai pelaksanaan dari program kerja TP PKK Kabupaten Trenggalek tahun 2018, kami juga ingin melihat secara langsung sejauh mana kegiatan kegiatan PKK yang sudah berjalan di tingkat desa.

“Banyak pihak yang bertanya, mengapa TP PKK masih mengandalkan 10 Program Pokok PKK, jawabnya sederhana saja. karena program-program yang tercantum dalam 10 Program Pokok PKK merupakan kebutuhan dasar untuk kehidupan manusia, dan kami berharap melalui kegiatan PKK ini, kita dapat memberikan kontribusi yang besar terhadap pembangunan demi terwujudnya kesejahteraan masyarakat khususnya yang ada di Kabupaten Trenggalek,” terangnya.

Guna untuk mengamankan giat tersebut, Bhabinkamtibmas Desa Ngrandu Polsek Suruh Polres Trenggalek Aipda Suwoyo bersama Bhabinsa Desa Ngrandu Sertu Agus S bekerjasama dan bahu membahu dengan perangkat Desa Ngrandu serta linmas dari Desa Ngrandu.

Dalam kesempatan itu, Bhabinkamtibmas Desa Ngrandu Polsek Suruh Polres Trenggalek Aipda Suwoyo tidak lupa untuk memberikan himbauan dan sampaikan pesan pesan kamtibmas sekaligus mengajak para anggota PKK Desa Ngrandu untuk lebih peduli terhadap lingkungan serta selalu memperhatikan perkembangan dan pergaulan dari buah hatinya agar menjadi generasi penerus yang berkwalitas serta bisa menjadi generasi yang terhindar dari berbagai macam kenakalan remaja.

“Kami minta untuk para ibu ibu apabila ada orang asing dengan tingkah laku mencurigakan untuk dapatnya segera menghubungi ketua Rt ataupun ketua Rw setempat, dan bisa langsung menghubungi Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa atau segera melapor ke Polsek Suruh Polres Trenggalek agar dapat diantisipasi sedini mungkin, sehingga tidak sampai menimbulkan keresahan ditengah tengah masyarakat,” pesan Aipda Suwoyo.