Upaya Kanit Binmas Polsek Kampak Semarakkan Festival Solawat Al Banjari Polres Trenggalek

Polres Trenggalek – Kanit Binmas Polsek Kampak melaksanakan koordinasi dengan salah satu pimpinan grup  sholawat Al Banjari Kecamatan Kampak menyampaikan informasi perhelatan akbar festival Sholawat Al Banjari Polres Trenggalek, Jumat(12/10).

Dari Umar bin Khaththab dari Nabi Shallallahu’alaihi wa sallam bersabda bersabda: “Barangsiapa bershalawat kepadaku satu kali shalawat, maka Allah akan membalas sepuluh kali shalawat dan mengangkatnya sepuluh derajat”. (Dikeluarkan Imam Bukhari dalam Adabul Mufrad, Ibnu Abu Syaibah, al-Bazzar, Ibnu Syahiin dan al-Ismaili dengan sanad ma’lul). Salah satu hadist diatas sudah cukup sebagai dasar kaum muslimin untuk giat bershalawat kepada Nabi Muhammad SAW, agar mendapatkan berkah dan kebahagian hidup di dunia dan aqerat.

Selaras dengan hal tersebut pada tanggal 19 – 21 Oktober 2018 Polres Trenggalek akan menggelar Festival Sholawat Al Banjari dalam rangka menyambut hari santri tahun 2018. Guna menyukseskan perhelatan akbar tyersebut, Kanit Binmas Polsek Kampak Aiptu Setyo Bhakti aktif menyebarluaskan informasi tersebut kepada pimpinan grup sholawat Al Banjari di wilayah hukum Polsek Kampak.

Seperti yang terlihat pada hari ini, Aiptu Setyo Bhakti berkordinasi dengan bapak Kalam pimpinan salah satu grup sholawat Al Banjari di Desa Bendoagung Kecamatan Kampak  agar berpartisipasi dalam  festival Sholawat Al Banjari Polres Trenggalek pada  minggu mendatang.

“Kami syiarkan festival Sholawat Al Banjari Polres Trenggalek kepada seluruh warga, semoga bisa menarik animo masyarakat untuk ikut aktif dalam festival tersebut” ujar Aiptu Setyo Bhakti.