Pastikan Aman, Polsek Pogalan Sterilisasi Gereja Sebelum Ibadah Minggu

Polres Trenggalek – Untuk memastikan gereja steril dari bahan yang membahayakan. Polsek Pogalan Polres Trenggalek melakukan sterilisisasi di Gereja Pantekosta Elohim Desa Bendorejo Kecamatan Pogalan sebelum pelaksanaan Ibadah minggu. Minggu (14/10).

Kapolsek Pogalan Polres Trenggalek AKP Warjito mengatakan kegiatan sterilisasi untuk menjamin serta memastikan area gereja terbebas dari barang yang dicurigai yang dapat mengganggu jemaat gereja yang beribadah.

“Kegiatan pengamanan dan sterilisasi ini dilakukan bertujuan untuk memastikan keamanan, agar saudara kita yang beragama Nasrani dapat melaksanakan ibadahnya dengan aman dan tenang”. ujar AKP Warjito.

Anggota yang diterjunkan memeriksa pintu masuk, kursi, mimbar utama, alat musik, sound sistem, lampu, lift, layar, lampu tembok, toilet, dan beberapa ruangan lainnya mencari dan memastikan tidak ada benda yang mencurigakan.

“Hasil sterilisasi tidak ditemukan barang yang diduga berbahaya,” tambah AKP Warjito.

AKP Warjito juga menghimbau kepada para jemaat dan serta pihak gereja, apabila menemukan benda mencurigakan agar langsung melapor ke aparat kepolisian. Selain itu Polsek Pogalan juga menyiagakan anggotanya untuk melaksanakan pengamanan ibadah minggu.