Wakapolsek Karangan Mengikuti Giat Pengobatan Gratis Bersama Dinas Kesehatan Kabupaten Trenggalek

Polres Trenggalek – Dinas Kesehatan bekerja sama dengan Puskesmas Karangan, Puskesmas Ngadirenggo dan Puskesmas Kota Trenggalek melaksanakan bakti sosial pengobatan dan pemeriksaan gratis kepada masyarakat di wilayah Kecamatan Karangan, bertempat didepan Pasar Wage Karangan, Selasa (16/10).

Kebetulan hari ini bertepatan dengan hari Pasaran maka masyarakat yang semula hanya berniat berbelanja ke pasar akhirnya mengikuti pemeriksaan gratis tersebut. Pelayanan cek kesehatan gratis tersebut meliputi pemeriksaan Tensi, gula darah, asam urat dan memberikan pelayanan Penyakit Tidak Menular (PTM).

Dalam pengobatan ini, warga yang telah menjalani pemeriksaan diberikan obat secara gratis, “Allhamdulilah ada pengobatan gratis. Awalnya saya tidak tahu, cuma karena lagi berbelanja ke pasar wage melihat ada pengobatan gratis ya sekalian saja cek kesehatan,” kata Ibu Parti (60 tahun).

Sejumlah anggota Polsek Karangan Dipimpin Wakapolsek Karangan Iptu Mujiono SH.yang sedang melaksanakan Pemantauan kamtibmas dipasar wage pun juga tak ketinggalan juga ikut berobat. Anggota polisi  ini juga melakukan cek kesehatan meliputi tensi, gula darah dan asam urat sembari melakukan pengamanan jalannya kegiatan.

“Sejak kemarin kita sudah sosialisasikan ke warga kalau ada pengobatan gratis. Kita juga memberikan fasilitas tempat untuk melakukan pemeriksaan. Kami mengucapkan terimaksih kepada Dinas Kesehatan dan juga Puskesmas atas terselenggaranya kegiatan bakti sosial ini, karena sangat membantu masyarakat. Mudah-mudahan kedepannya kegiatan semacam ini lebih sering diadakan,”
Ucap Camat Karangan Sholikin SIP. MSi.