Ciptakan Kamtibmas Yang Adem Ayem, Kapolsek Pogalan Silahturohmi ke Ponpes Al Falah Desa Kedunglurah

Polres Trenggalek – Berbagai upaya dilakukan Oleh polsek Pogalan Polres Trenggalek untuk menjaga situasi Kamtibmas yang adem ayem di wilayah kecamatan Pogalan, salah satunya dengan mengunjungi atau bersilaturahmi dengan tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat dan ulama.

Seperti yang dilakukan oleh Kapolsek Pogalan Polres Trenggalek AKP Warjito, S.H., bersama Anggota Polsek Pogalan laksanakan silaturahmi ke Ponpes Al Falah Desa Kedunglurah  Kecamatan Pogalan. Kamis (25/10) malam.

Kedatangan Kapolsek Pogalan AKP Warjito beserta anggota diterima langsung oleh Pengasuh Pondok Pesantren Gus Zaki yang juga merupakan anggota MUI Kabupaten Trenggalek.

Dalam perbincangan, Kapolsek Pogalan mengajak bekerjasama untuk menjaga situasi Kamtibmas di wilayah kecamatan Pogalan dan disela-sela perbincangan, Kapolsek menyampaikan kepada pengasuh Ponpes titip anggota bhabinkamtibmas yang sering sambang di Ponpes agar bisa dekat dengan ulama, santri dan bisa menambah ilmu agama.

“Silaturahmi dengan tokoh-tokoh agama terus kita lakukan, selain untuk mendekatkan polisi dengan masyarakat juga untuk menyamakan persepsi yang sama mencegah hal yang menyimpang dari ajaran islam, dan untuk menjaga situasi kamtibmas Kecamatan Pogalan agar tetap kondusif,” Kata AKP Warjito.

Gus Zaki sangat setuju dengan apa yang disampaikan oleh Kapolsek Pogalan, terutama menjaga situasi keamanan di kecamatan Pogalan agar tetap adem ayem. “Kami mengucapkan terima kasih atas kedatangan Kapolsek Pogalan beserta rombongan ke Ponpes Al Falah, serta keaktifan anggota polsek yang sering sambang di pondok kami,” ujarnya.