Bhabinkamtibmas Desa Timahan Melaksanakan Kerjabakti Sekaligus Pendampingan Penggunaan Dana Desa.

Polres Trenggalek – Sebagai wujud nyata peran Bhabinkamtibmas dalam pengawasan dan pendampingan penggunaan dana desa, Bripka Puguh Bhabinkamtibmas Desa Timahan melaksanakan kerja bhakti bersama warga rabat jalan desa, Sabtu (10/11).

Salah satu tugas yang diemban Bhabinkamtibmas adalah wajib ikut serta dalam pengawasan dan pendampingan  penggunaan dana desa, dengan intensif melaksanakan pengawasan  diharapkan  agar tidak terjadi penyimpangan yang mengarah kepada tindak pidana korupsi.

Selaras dengan hal diatas, seperti yang ditunjukkan oleh Bhabinkamtibmas Desa Timahan Polsek Kampak Polres Trenggalek Bripka Puguh bahu membahu bersama warga masyarakat membangun infratuktur jalan desa dengan pengecoran di jalur RT 02/01 Desa Timahan, pembangunan insfratuktur tersebut menggunakan dana desa T.A 2018.

Selain bisa membantu warga, aktivitas yang dilakukan Bhabinkamtibmas tersebut dapat mengurangi potensi penyalahgunaan dana desa Timahan.

“Seluruh Bhabinkamtibmas wajib aktif melaksanakan pengawasan dan pendampingan dana desa, guna meniadakan sekecil apapun penyalahgunaan dana desa ” ujar Kapolsek Kampak Polres Trenggalek Iptu Anwar, S.