Safari Jum’at Polsek Pule di Masjid Miftahul Huda Sukokidul

Polres Trenggalek – Masjid Miftahul Huda, ( Rt/ 11 ), dusun Sukokidul, desa Suko kidul merupakan tempat sasaran dalam kegiatan safari rutin yang dilaksanakan Polsek Pule Polres Trenggalek di setiap Jum’atnya. Dalam kegiatan yang dipimpin langsung Kapolsek Pule Polres Trenggalek Iptu Suraji, S. H., M. H., bersama dengan personel Polsek lainya, melalui kegiatan safari yang dilakukan dengan tujuan untuk saling mendekatkan antar pihak Polri dengan masyarakat di wilayahnya.

” Kapan kepercayaan masyarakat akan divisualisasikan dalam pemerintahan? Itu yang akan di laksanakan dalam pemilihan kepala desa untuk tingkat di desa. Masyarakat memiliki kekuasaan dalam memilih dan memilah calon yang dianggap mampu mewakili dari aspirasinya melalui demokrasi adanya pemilihan yang dilaksanakan, ” kata Kapolsek Pule Polres Trenggalek dalam salah satu sambutan yang diberikan kepada warga jamaah masjid miftahul huda, Sukokidul.

Dalam negara yang berdemokrasi, warga memiliki kekuasaan dalam menentukan para calon pemimpinya di masa yang akan datang. Jadi dalam negara yang berdemokrasi warga diharapkan tidak merasa canggung atau minder salah satunya bila bertemu dengan aparat pemerintahan atau aparat penegak hukum, karena mereka yang memiliki kekuasaan dalam pemilihan dan adanya aparat merupakan pelayan bagi masyarakat.

” Jadi bosnya ya masyarakat, kalau bosnya sudah merasa sungkan bisa keenakan pelayanya, ” kata Kapolsek Pule Polres Trenggalek Iptu Suraji dengan sedikit canda yang mengundang tawa Jamaah masjid saat dilakukanya himbauhan dan penyampaian Kamtibmas.