Sinergitas Stakeholder Pule Dalam Memeriahkan Pawai Obor

Polres Trenggalek – Jajaran Polsek Pule Polres Trenggalek bersama anggota Koramil 0806/10 Serma Edy dengan semangat turut membawa spanduk bertuliskan pawai obor dalam peringatan hari santri dan juga dalam memperingati hari pahlawan yang digelar Polres Trenggalek tadi malam, Jum’at ( 09/11 ). Dalam kegiatan barisan terlihat Aiptu Imam mansur Kanit Provos dibarisan depan dengan dibarenge personel lainya Aiptu Sofiyan, Aiptu Subagyo dan Aiptu Yanik membentangkan spanduk dengan pososisi di depan bersama anggota koramil Pule.

 

Kegiatan pawai obor yang dilakukan dalam menjelang peringatan hari pahlawan yang mana adanya semangat perjuangan dalam menumpas penjajahan dilakukan seluruh masyarakat yang ada di indonesia ada didalamnya dari golongan santri yang juga andil dalam perjuangan melawan penjajah.

Dengan dilakukan pawai obor yang melibatkan para santri dari beberapa Pondok yang ada di Trenggalek mengandung maksud, kilas balik perjuangan dalam merebut kemerdekaan di Surabaya dengan banyak gugur para pahlawan dari golongan santri menjadi momen yang harus tetap dijaga dan diteladani semangatnya sampai di era mengisi kemerdekaan saat ini. Persatuan dan kesatuan bangsa harus tetap terpelihara dari masing -masing warga termasuk para santri sebagai penerus perjuangan dengan semangat hubbul wathonya.

Kegiatan pawai obor menurut informasi personel Polsek Pule Polres Trenggalek yang sedang melaksanakan tugas dilokasi kegiatan, dimulai dari masjid agung Alon -alon Trenggalek untuk selanjutnya menuju Polres Trenggalek sebagai lokasi terakhir. Dalam kegiatan di Polres Trenggalek sendiri akan diisi dengan renungan dalam mengingat jasa dan perjuangan para pahlawan sehingga bisa merebut kemerdekaan Republik Indonesia.

” Dengan semangat bagaikan obor yang menerangi kegelapan, mengandung arti kita sebagi personel Polisi harus mampu memberikan situasi yang aman seperti layaknya obor menerangi gelapnya malam, ” kata Personel Polsek Pule Polres Trenggalek Aiptu Imam Mansur saat dikonfirmasi kemarin malam.