Muspika Suruh Gelar Upacara Hari Pahlawan Di Halaman SMP Negeri 1

Polres Trenggalek – Guna untuk meningkatkan rasa nasionalisme dan patriotiseme generasi penerus sekaligus untuk memperingati Hari Pahlawan tahun 2018, Muspika Suruh mengelar Upacara Peringatan Hari Pahlawan Tingkat Kecamatan bertempat di Halaman SMP Negeri 1 Suruh.

Upacara peringatan Hari Pahlawan tahun 2018, pada hari Sabtu (10/11) tersebut dimulai pada pukul 07.30 Wib dengan Inspektur Upacara Camat Suruh Drs Agus Utoyo, hadir dalam kegiatan upacara tersebut antara lain Muspika Suruh, Anggota Polsek Suruh Polres Trenggalek, Anggota Posramil Suruh, Kepala Desa Se Kecamatan Suruh, Kepala Sekolah yang ada diwilayah Kecamatan Suruh, PNS Lingkungan Kecamatan Suruh, para siswa dan siswi SMK Negeri 1 Suruh serta Siswa siswi SMP Negeri 1 Suruh.

Dalam amanatnya, Camat Suruh Drs Agus Utoyo menyampaikan bahwa tujuan dari dilaksanakannya peringatan hari pahlawan ini salah satunya untuk memperkuat nilai-nilai kepahlawanan dan mempertebal rasa cinta tanah air serta meneguhkan semangat pengabdian bagi bangsa dan Negara yang didasari dengan keteguhan hati.

“Mari kita jadikan peringatan Hari Pahlawan tahun 2018 ini menjadi momentum bagi bangsa Indonesia untuk melakukan introspeksi diri, menjadi energi dan semangat baru guna mewarisi nilai nilai kejuangan dan pantang menyerah dalam mengisi kemerdekaan dan membangun bangsa Indonesia ini kearah yang lebih baik,” kata Camat Suruh Drs Agus Utoyo.

“Kepada para generasi penerus bangsa Indonesia jadilah sosok pemuda Indonesia yang memiliki jiwa patriotisme, berkarakter, menguasai ilmu pengetahuan dan mahir dalam bidang teknologi dan teruslah berkarya, berikan kontribusi untuk kemajuan bangsa dan negara ini,” tambahnya.

Kapolsek Suruh Polres Trenggalek AKP H Yasir WSD, SH melalui Ps Kanit Bimas Aiptu Sukono saat dikonfirmasi mengatakan bahwa peringatan hari pahlawan merupakan suatu momentum untuk
menghargai nilai nilai sejarah pahlawan yg telah mendahului kita, karena bangsa yang besar adalah bangsa yang tidak lupa dengan sejarah.

“Perjuangan saat ini bukan lagi melawan penjajah, tetapi melawan bangsa sendiri yang terancam akan perpecahan dikarenakan adanya berita berita bohong (Hoax) yang banyak kita jumpai melalui media sosial, kita harus berjuang didalam mengisi kemerdekaan yang telah diwariskan oleh para pendahulu kita,” kata Aiptu Sukono.

“Dengan peringatan hari pahlawan ini mari kita tanamkan nilai nilai rasa Nasionalisme dan cinta tanah air serta turut serta mensukseskan agenda Nasional dan juga selalu menjaga kondusifitas kamtibmas diwilayah hukum Polsek Suruh Polres Trenggalek,” pungkas Ps Kanit Bimas Aiptu Sukono.