Grup Hadrah Polres Trenggalek Pukau Ribuan Masyarakat di Lapangan Kodam V Brawijaya

Polres Trenggalek – Bangga, kata ini sepertinya bisa menggambarkan ungkapan perasaan anggota Polres Trenggalek. Bagaimana tidak, grup hadrah kepolisian kota tempe kripik ini turut unjuk kebolehan dalam gelaran Maulid Nabi Muhammad SAW dan Hari Pahlawan tahun 2018 yang digelar di lapangan Kodam V Brawijaya. Senin (2/12)

Grup hadrah asuhan Kapolres Trenggalek AKBP Didit Bambang Wibowo S, S.I.K., M.H. ini tampil memukau dihadapan ribuan masyarakat dan pejabat Forkopimda Provinsi Jawa Timur. Mengenakan seragam dinas berjilbab dilengkapi selempang warna senada bertuliskan `Polwan Trenggalek`, para srikandi Polres Trenggalek ini sukses membawakan lagu turi-turi putih yang merupakan lagu tradisional yang sarat dengan pesan-pesan kehidupan.

AKBP Didit menuturkan, grup Hadrah yang diberi nama Al-Jabbar ini baru berumur satu tahun, namun soal prestasi jangan ditanya. Di Trenggalek nama grup Al Jabbar sudah cukup dikenal dikalangan masyarakat. Bahkan kerap tampil di acara-acara besar keagamaan tingkat Kabupaten Trenggalek.

“Personelnya berjumlah 29 orang. 13 Polwan sebagai vokalis dan 16 Polki sebagai pemusik” Tutur AKBP Didit

Masih kata AKBP Didit, sebagai koordinator dipercayakan kepada Kabagsumda Kompol Siti Munawaroh, S.H. Sedangkan tenaga pelatih diambilkan dari kalangan profesional. Sedikitnya seminggu sekali personel Al-Jabbar yang kesemuanya merupakan Brigadir polisi aktif ini berlatih di Mapolres Trenggalek.

“Sebagai sarana refreshing sekaligus wadah bagi anggota yang memiliki minat dan bakat didunia musik dan tentunya juga meningkatkan Imtaq” Ungkap AKBP Didit

Acara Maulid Nabi Muhammad SAW dan Hari Pahlawan itu sendiri dihadiri langsung oleh Pangdam V Brawijaya Mayjend TNI Arif Rahman didampingi Kapolda Jawa Timur Irjen Pol. Drs. Lucky Hermawan M.Si. dan Wakapolda bersama dengan ulama dan Umaro, personel TNI-Polri, serta tokoh agama dengan menghadirkan penceramah Habib Lutfi bin Yahya.