Aiptu Budi : Kami Adalah Garda Terdepan Dalam Pemeliharaan Kamtibmas

Polres Trenggalek – Untuk menjalin kerja sama dengan instansi terkait dalam menjaga keamanan di wilayah Kecamatan Watulimo Kabupaten Trenggalek, ada banyak cara yang sudah dilakukan Kepolisian Sektor Watulimo Polres Trenggalek diantaranya dengan kegiatan olahraga bersama ataupun kegiatan saling kunjung.

Seperti yang dilakukan oleh Ps. Kanit Binmas Polsek Watulimo Polres Trenggalek Aiptu Budi Prayitno yang pada kesempatan kali ini mengunjungi petugas piket Koramil Watulimo. Kamis (6/12).

Aiptu Budi menyampaikan bahwa kegiatan ini selain untuk meningkatkan tali silaturahmi antar instansi, juga sebagai ajang saling koordinasi tentang permasalahan pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat khususnya menjelang pelaksanaan Pemilu 2019 di wilayah yang terkenal akan pelabuhan ikan ini.

“Selain dikenal karena pantainya, pesisir Prigi juga terdapat Pelabuhan Perikanan Nusantara yang terkenal dengan hasil lautnya, dan permasalahan semakin kompleks oleh kemajemukan penduduknya karena banyak pendatang dari berbagai wilayah dengan latar belakang yang beraneka ragam sehingga diperlukan kerja sama yang maksimal antar instansi terkait untuk menanganinya, karena kami adalah garda terdepan dalam pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat,” tambahnya.

Lebih lanjut personil yang pernah bertugas dalam Ops Meunasah Rencong di Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam (NAD) pada tahun 2002 ini menjelaskan bahwa sinergitas semacam ini diharapkan dapat ditingkatkan sampai tingkat Desa yakni Bhabinkamtibmas dan Babinsa serta Kepala Desa untuk bekerjasama dalam pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat khususnya menjelang pelaksanaan Pemilu 2019.

Pada kesempatan yang sama, petugas piket Koramil Watulimo Serda Sumarjono menyambut baik apa yang disampaikan oleh Wakapolsek, pihaknya akan terus meningkatkan kerja sama dan koordinasi dengan Kepolisian baik dari Polsek Watulimo Polres Trenggalek maupun dengan Satpolairud pos Prigi serta TNI AL Watulimo guna menciptakan situasi kamtibmas khususnya di wilayah pesisir pantai Prigi untuk senantiasa aman dan kondusif.

Ditempat terpisah Kapolsek Watulimo Polres Trenggalek AKP Saiful Rokhman, S.H mendukung penuh apa yang disampaikan oleh Aiptu Budi, dirinya berharap kegiatan serupa terus ditingkatkan dalam upaya pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat bisa berjalan maksimal.

“Karena apabila TNI dan Polri serta Kepala Desa sudah terjalin sinergitas yang mantap, maka upaya dalam mewujudkan situasi Kamtibmas dapat berjalan maksimal,” pungkasnya.