Aksi Sigap Polsek Panggul Bantu Korban Bencana Alam

Polres Trenggalek – Bencana alam seperti banjir dan tanah longsor kerap melanda saat musim penghujan tiba.  Cuaca yang tidak menentu dan rentan terjadi bencana alam tersebut mengharuskan masyarakat lebih waspada khususnya warga yang berdomisili berdekatan dengan tebing. Terlebih kondisi tanah gembur yang rentan terbawa arus dan berakibat longsor.

Akibat intensitas hujan yang tinggi,  baru-baru ini di Desa Ngrencak kecamatan Panggul kabupaten Trenggalek terjadi tanah longsor yang menimpa rumah salah satu warga. Akibatnya, dinding belakang dapur jebol setinggi 2,5 m. Rabu (5/12)

Menindaklanjuti kejadian tersebut, Polsek Panggul dibawah komando Iptu Puguh Wardoyo, S.H. sigap dengan segera mendatangi tempat kejadian dan menurunkan anggotanya bahu membahu bersama warga setempat, koramil, Satpol PP, dan perangkat desa membantu membersihkan puing tanah longsor yang masuk  ke dapur rumah tersebut. Kamis (6/12)

“Iya benar, baru saja terjadi tanah longsor. Alhamdulillah tidak ada korban jiwa hanya saja mengakibatkan jebolnya dinding salah satu dapur warga dengan kerugian ditaksir mencapai tiga juta rupiah.”Ungkap Iptu Puguh memaparkan

Lebih lanjut orang nomor satu di jajaran Polsek Panggul ini menghimbau kepada seluruh warga agar lebih tanggap dan selalu berhati-hati mengingat kondisi geografis wilayah yang didominasi dengan pegunungan terutama saat musim penghujan seperti ini.

“Jika ada masyarakat membutuhkan pertolongan bisa segera menghubungi Polsek atau Bhabinkamtibmas setempat.”Pungkasnya