Ciptakan Stabilitas Kamtibmas Yang Kondusif Jelang Pilkades Serentak

Polres Trenggalek – Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Tri Basuki,S.H. bersama anggota melaksanakan sambang ke Desa Pringapus untuk mengkroscek kesiapan Desa dalam kancah pesta demokrasi yakni pemilihan kepala desa secara serentak.

Bertempat di kantor desa Pringapus, terlihat Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Tri Basuki,S.H. memberikan himbauan kepada perangkat desa Pringapus agar senantiasa berperan serta untuk mendinginkan suasana dalam berdemokrasi di masyarakat sehingga tidak terjadi kegaduhan yang mengganggu jalannya pelaksanaan mencari calon pemimpin / Kepala Desa. Kamis (6/12)

“Perangkat Desa harus bisa memberikan efek mendinginkan suasana dalam jelang pesta demokrasi ditingkat Desa yakni Pilkades serentak yang akan berlangsung pada bulan Februari mendatang”, ucap AKP Tri Basuki.

Perangkat Desa Pringapus mengucapkan terimakasih atas kunjungan dan himbauan dari Kapolsek Dongko beserta anggotanya.

Saat ditemui usai kegiatan Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Tri Basuki,S.H. menuturkan perlu diketahui bersama bahwasanya calon kepala desa Desa Pringapus yang sudah mendaftar dan lolos seleksi administrasi sebanyak 3 orang, untuk itu sangat rawan sekali timbul gesekan dari masing-masing pendukung calon.

Lebih lanjut Tri Basuki mengungkapkan, kegiatan ini dilaksanakan bertujuan untuk mengingatkan kepada para perangkat desa agar mengajari masyarakat untuk berdemokrasi yang baik,  sehingga mereka paham, ungkap Kapolsek dengan pangkat tiga balok emas dipundak ini.

“Semoga pelaksanaan Pilkades serentak nanti berjalan dengan aman dan kami selaku petugas harkamtibmas siap dalam mengamankan dan bersinergi dengan TNI dan juga Linmas serta stakeholder”, pungkas AKP Tri Basuki.