Ikuti Yasinan Warga, Bhabinkamtibmas Desa Ngulankulon Ajak Masyarakat Untuk Cerdas Dalam Memilah dan Menyaring Informasi

Polres Trenggalek – Untuk mendekatkan diri dengan masyarakat sekaligus menyampaikan pesan keamanan dan ketertiban masyarakat, Bhabinkamtibmas harus selalu hadir ditengah tengah masyarakat  salah satunya dengan aktif menghadiri setiap kegiatan dari warga Desa binaannya.

Seperti halnya yang dilakukan Bhabinkamtibmas Desa Ngulankulon Polsek Pogalan Polres Trenggalek Aiptu Suheri menghadiri kegiatan yasinan di rumah Bapak Kadir warga Rt 14 desa ngulankulon Kecamatan Pogalan Kabupaten Trenggalek. Kamis (6/12).

Dalam kesempatan tersebut, sambil berbincang dan bersenda gurau dengan warga Aiptu Suheri sesekali menyelipkan beberapa himbauan kamtibmas untuk waspada terhadap berita yang tidak benar dari media sosial yang meresahkan warga (Hoax).

“Masyarakat harus cerdas dalam memilah dan menyaring informasi yang berkembang di masyarakat, jangan langsung percaya, apabila ragu silahkan konfirmasi kepada kami” tutur Aiptu Suheri.

Selain itu Aiptu Suheri juga menghimbau agar seluruh warga masyarakat khususnya Desa Matesih agar bisa menjaga kerukunan dalam kehidupan sehari hari, baik dalam kehidupan bertetangga maupun dalam kehidupan beragama, serta menolak kelompok radikalisme yang bertentangan dengan ajaran Islam serta sangat bertentangan dengan Pancasila.

Sementara itu Bapak Kadir mewakili warga masyarakat mengucapkan terima kasih atas kehadiran  Bhabinkamtibmas yang telah memberikan pencerahan dan himbauan  kepada warganya, sehingga warga mengetahui informasi yang sedang berkembang saat ini.

Kapolsek Pogalan Polres Trenggalek AKP Warjito, S.H., saat dikonfirmasi mengatakan  dengan kehadiran Bhabinkamtibmas di tengah masyarakat dapat menjalin kemitraan yang baik antara Polri dengan masyarakat di bidang keagamaan.

“Sehingga kehadiran Bhabinkamtibmas dalam acara seperti ini dapat menambah kepercayaan masyarakat terhadap Polri khususnya Polsek Pogalan,” ujar AKP Warjito.