Kapolsek Gandusari Hadiri Peningkatan Kapasitas Lembaga Kemasyarakatan Desa

Polres Trenggalek – Kapolsek Gandusari AKP Rohadi S.H, bersama Muspika Gandusari dan Bhabinkamtibmas Desa Sukorame menghadiri kegiatan peningkatan kapasitas lembaga kemasyarakatan desa/LKD (RT, RW, LPM, Linmas, dan Karang Taruna) Tahun 2018 yang bertempat di Balai Desa Sukorame, Kecamatan, Gandusari, Trenggalek, rabu (05/12/2018).

Hadir dalam acara tersebut adalah Muspika Gandusari yaitu bapak Camat Gandusari Drs Kiki Wahyu Risky, bapak Dan Ramil Gandusari Kpt Inf Sadikun, dan bapak Kapolsek Gandusari AKP Rohadi SH, kemudian Kepala Desa Sukorame Ibu Saefur Rohmah. Selanjutnya saudara Saprudin Kasi pemerintahan Kecamatan Gandusari. Saudara Sutrisno Kasi Ekbang Kecamatan Gandusari. Babinsa Desa Sukorame Sertu Joko S. BhabinkamtibmasDesa Sukorame Brigadir Yohanita rahmawati. Sekdes Sukorame saudara Ahmad Dahyudin dan seluruh Prangkat Desa Sukorame sekitar 10 orang, kemudia para ketua Rt ,Rw, LPM, Linmas, Karang taruna Toga, tomas dan seluruh undangan sekitar 70 orang.

Sambutan Kepala Desa Sukorame Ibu Saefur Rohmah yaitu mengucapkan salam dan selamat datang kepada bapak Muspika Gandusari. Mengharapkan kegiatan ini berjalan dengan lancar dan aman. Menyampaikan setiap permasalahan agar diselesaikan dulu ditingkat rt, rw baru kalau sudah tidak dapat memcapai mufakat baru diselesaikan ditingkat desa dan seterusnya.

Sambutan Camat Gandusari yaitu mengucapkan salam, kemudian menyampaikan sebagai berikut mari kita semua tingkatkan kapasitas kerja kita mulai dari tingkat bawah sampai tingkat atas diwilayah Desa. Dan jangan lupa kita tingkatkan budaya gotong royong di Desa yang sejak zaman dulu sudah ada dan perlu dijaga.

Sambutan Dan Ramil Gandusari Kpt Inf Sadikun yaitu mengucapkan salam, selanjutnya menyampaikan tentang peningkatan Kapasitas kerja aparatur pemerintahan tingkat Desa dengan meningkatkan SDM nya, supaya meningkat kesejahteraan masyarakat labih baik. Peningkatan kapasitas harus sesuai job trening masing masing, sehingga dapat meningkatkan kepedulian dan pelayanan kepada masyarakat desa.

Sambutan dan penyampaian materi oleh Kapolsek Gandusari AKP Rohadi SH, yaitu mengucapkan salam selanjutnya menyampaikan tentang menyikapi penggunaan Media Sosil dihimbau agar warga masyarakat tidak mudah percaya dengan berita hoax, ujaran kebencian maupun isu sara yang dapat memecah belah kerukunan warga masyarakat.

Selanjutnya dihimbau kepada warga masyaralat Desa Sukorame jangan sampai ada KDRT (Kekerasan dalam rumah tangga) setiap permasalahan selasaikan di tingkat bawah sampai tuntas. Perlindungan anak sudah ada UU nya karena anak sebagai generasi bangsa” terang AKP Rohadi Kapolsek Gandusari.

Kemudian di lanjutkan dengan sambutan atau penyampaian materi dari Kasi Pemerintahan Kecamatan Gandusari saudara Saprudin. Dilanjutkan penyampaian materi dari Kasi Ekbang Kecamatan Gandusari saudara Sutrisno yang menjelaskan sesuai tugas pokok dan fungsinya masing masing. Kemudian dilanjutkan menyanyikan lagu bagimu negri, dan selanjutnya penutup doa oleh Kyai H Makrus dan kegiatan selesai.