Wujud Peduli Dan Empati Kepada Warga Binaan, Bhabinkamtibmas Desa Petung Lakukan Takziah

Polres trenggalek – Bhabinkamtibmas Desa Petung Bripka Amron Dwi Laksono melaksanakan kegiatan takziah di rumah almarhum Toiman dengan alamat Rt 21 Rw 04 Dusun Banar Desa Petung Kecamatan Dongko Kabupaten Trenggalek. Kamis (6/12)

Dalam kesempatan takziah tersebut tampak Bhabinkamtibmas Desa Petung Bripka Amron Dwi Laksono ikut menandu keranda jenazah dan mengantarkan sampai ke liang kubur bersama handai taulan.

Ditemui usai kegiatan Bripka Amron Dwi mengatakan, kegiatan takziah ini adalah sebagai wujud kepekaan dan empati kami kepada warga binaan dan untuk ikut merasakan duka mendalam terhadap keluarga almarhum sekaligus lebih mendekatkan diri dengan masyarakat, ucapnya.Sementara Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Tri Basuki,S.H. membenarkan apa yang telah di lakukan Bhabinkamtibmasnya yang telah ikut berduka cita dengan bertakziah atas meninggalnya warga binaannya.

Lebih lanjut AKP Tri Basuki,S.H. menjelaskan bahwasanya kehadiran Polisi Desa melakukan takziah dan hadir di tengah masyarakat merupakan wujud pelayanan peduli, harapannya antara Polisi dengan masyarakat dapat terjalin sinergi yang harmonis, jelasnya.

“Kegiatan takziah merupakan suatu cara untuk memotivasi warga masyarakat yang tertimpa musibah agar bisa lebih bersabar, dan menghiburnya supaya bisa melupakan ataupun meringankan tekanan kesedihan dan himpitan musibah yang menimpa”, imbuh Kapolsek yang akrab disapa Tribas ini.

Semoga keluarga yang ditinggalkan selalu diberikan kekuatan iman dan islam, mudah-mudahan almarhum dapat khusnul khotimah dan diterima semua amal ibadahnya serta diampuni segala dosanya, yang selanjutnya ditempatkan ketempat mulia yakni surga, pungkas AKP Tri Basuki.