Sampaikan Pesan Tertib Berlalu Lintas Melalui Patroli Dialogis.

Polres Trenggalek –  Anggota Polsek Kampak saat melaksanakan giat patroli dialogis, sampaikan pesan kamtibmas kepada masyarakat untuk tertib dalam berlalulintas, terutama adalah menggunakan helm dan kelayakan kendaraan sesuai standar berlalulintas untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas. Minggu (16/12/2019).

Kegiatan patroli dialogis tersebut dipimpin Aiptu Paijan Ka SPK Polsek Kampak. Aiptu Paijan mengatakan “kegiatan patroli dialogis tersebut merupakan upaya pencegahan gangguan kamtibmas, disamping itu juga sarana dialogis untuk menyampaikan pesan-pesan kamtibmas serta menghimbau kepada masyarakat untuk selalu mematuhi peraturan lalu lintas”.

“Tidak dipungkiri, masih banyak masyarakat pedesaan yang kurang sadar dalam memakai helm sebagai pelindung kepala saat berkendara, patuh kalau ada razia” tambah Paijan.

“Oleh karena itu kami dari Polsek Kampak akan selalu memberikan himbauan agar masyarakat mengerti dan menyadari pentingnya keselamatan dalam berkendara” pungkasnya.

Selain dengan kegiatan patroli dialogis untuk menyampaikan pesan tertib berlalu lintas ini, juga memasang spanduk pelopor keselamatan di tempat umum serta tempat-tempat rawan terjadi laka lantas.

Demikian juga Polsek Kampak juga sering mengadakan razia gabungan dengan sat Lantas Polres Trenggalek dengan mengedepankan himbauan dan mengurangi penindakan.