Polsek Durenan Patroli Di Perbankan, Himbau Nasabah

Polres Trenggalek – Patroli Polsek Durenan Polres Trenggalek Aipda Imam mahmud berdialogis dengan masyarakat yang mengambil ATM di BRI Durenan , Minggu (16/12/2018) .

 

Dalam kegiatan Dialogisnya menyampaikan kewaspadaan terhadap pelaku penipuan online, dengan maraknya penipuan online mendapat hadiah berupa uang atau mobil para nasabah bank BRI tersebut disuruh mentranfers sejumlah uang untuk administrasi awal dan nantinya akan dipandu untuk tranfers oleh si pelaku.

Penipuan bisa terjadi dimana saja, Kenali modusnya untuk mencegah diri dari kejahatan penipuan online para kriminal berusaha menipu korbannya yang tidak tahu , Aipda imam mahmud menuturkan.

 

Biasanya para pelaku penipuan mengirimkan sms ke seorang nasabah lewat handphone untuk mentranfers sejumlah uang, Aipda Imam mahmud yang pada saat itu patroli bertemu dengan nasabah bank BRI yang bertanya bahwa telah mendapat sms yang menyuruh mentranfers sejumlah uang lewat ATM , setelah itu dijelaskan oleh Aipda imam Mahmud bahwa penipuan online modusnya dengan iming iming mendapat hadiah sejumlah uang atau barang setelah nasabah tranfers lewat ATM sulit untuk kembali uangnya.

 

Setelah mendengar penjelasan tersebut, Nasabah Bank BRI tersebut benar benar mengerti mengenai modus penipuan tersebut.

 

“Jadi Tetaplah waspada, terhadap aksi penipuan On line banyak terjadi di mana saja , ” kata Aipda Imam Mahmud Polsek Durenan.