Wadah Membina Komunikasi Yang Intens, Bhayangkari Ranting Dongko Lakukan Pertemuan Rutin Bulanan

Polres Trenggalek –  Bhayangkari ranting Dongko melaksanakan pertemuan rutin bulanan bertempat di aula Polsek Dongko Polres Trenggalek. Minggu (16/12)

Dalam kesempatan tersebut tampak pembina Bhayangkari ranting Polsek Dongko AKP Tri Basuki,S.H., didampingi ibu ketua ranting bhayangkari Dongko Ny Ermi Tri Basuki dan wakil ketua ranting Dongko Ny. Sudarmini Susila Basuki, memberikan petunjuk dan arahan kepada seluruh Bhayangkari yang hadir, terkait dukungan kerja kepada suami yang melaksanakan tugas serta tentang bijak dalam bermedia sosial.

AKP Tri Basuki,S.H. selalu pembina Bhayangkari ranting Dongko juga memberikan penekanan kepada seluruh anggota Bhayangkari ranting Dongko untuk bersikap netral atau tidak memihak siapapun serta tidak ikut berkecimpung dalam politik praktis.

“Kami instruksikan dan melarang keras untuk tidak usah ikut foto (selfy) bersama dengan Calon kontestan Pemilu, hal ini ditekankan untuk menjaga Netralitas Polri dan Bhayangkari dalam rangka Pemilu 2019, dengan demikian semuanya tidak terkontaminasi dengan segala hal yang berbau Politik”,
tegas AKP Tri Basuki.

Selain itu AKP Tri Basuki,S.H., mengingatkan agar selalu menjaga keharmonisan dan keutuhan rumah tanggga, sekaligus menjadi contoh dan tauladan bagi masyarakat untuk selalu meningkatkan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Disambung pengarahan dari ketua Bhayangkari Ranting Dongko Ny. Ermy Tri Basuki, yang intinya mengharapkan kepada seluruh anggota Bhayangkari ranting Dongko agar disetiap kesempatan pertemuan seluruh ibu Bhayangkari dapat menghadiri karena dalam pertemuan tersebut bukan hanya sekedar pertemuan biasa melainkan sebagai ajang silahturahmi antar sesama Bhayangkari.

Kemudian dilanjutkan kegiatan arisan untuk lebih menginspirasikan kegemaran dalam kehidupan sosial sekaligus menabung untuk hidup yang lebih hemat dan bermanfaat.Ditemui setelah kegiatan pembina Bhayangkari ranting Polsek Dongko AKP Tri Basuki,S.H., mengatakan pertemuan Bhayangkari ini merupakan wadah komunikasi bagi Bhayangkari ranting Dongko yang bertujuan untuk mempererat rasa solidaritas serta untuk lebih mengenal satu dengan yang lain agar rasa kekeluargaan semakin terjalin, ujarnya.

“Dengan kegiatan yang sederhana yakni pertemuan rutin bhayangkari seperti inilah dapat tertanam nilai sebuah keluarga dan juga wujud nyata bahwasanya anggota bhayangkari Polsek Dongko memang rukun serta Solid”, tukas AKP Tri Basuki.

Sementara Ibu ketua ranting bhayangkari Dongko Ny Ermy Tri Basuki mengungkapkan melalui kegiatan ini diharapkan semakin terjalinnya komunikasi yang intens serta dapat saling mengenal sesama anggota Bhayangkari sekaligus memberikan motivasi kepada ibu bhayangkari agar tetap berkarya dan berprestasi guna mendukung kelancaran tugas suaminya.

“Kami selaku ketua ranting bhayangkari Dongko berharap kepada ibu Bhayangkari agar selalu menjaga nama baik organisasi karena pada hakikatnya adalah menjadi istri abdi negara dan agar selalu menjadi suri tauladan yang baik di lingkungan tempat tinggal”, pungkas Ny Ermy.