Antisipasi Lonjakan Harga, Kapolsek Pogalan Patroli Sembako

Polres Trenggalek – Kapolsek Pogalan Polres Trenggalek AKP Warjito, S.H., intens  menggelar patroli pasar di Kecamatan Pogalan Kabupaten Trenggalek untuk memantau keamanan dan ketertiban di pasar tersebut, serta memantau harga sembako. Senin (17/12).

“Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat dengan memantau kondisi keamanan serta juga pantauan harga, “ ujar AKP Warjito.

Patroli tersebut penyasar beberapa  kios di pasar bendorejo untuk mengantisipasi lonjakan barang kebutuhan dari para spekulan menimbun barang menjelang natal dan tahun baru.

“Yang paling rawan adalah adanya penimbunan kebutuhan sehari-hari, seperti beras, gula, dan minyak serta bahan pokok lainnya, sehingga  menjadi langka dan menimbulkan kenaikan harga yang tinggi. Ini sangat berdampak situasi Kamtibmas yang kurang stabil,” ucap AKP Warjito.

AKP Warjito menjelaskan, pantauan harga yang dilakukannya merupakan bagian dari tugas kepolisian dalam tim Satgas Pangan.

“Ini memang bagian dari tugas kita, apalagi biasanya di akhir tahun menjelang natal dan tahun baru terjadi lonjakan harga, makanya kita lakukan patroli dan pantau di pasar-pasar,” pungkas AKP Warjito.

Ia menambahkan, sejauh ini kondisi kebutuhan pokok di wilayah Kecamatan Pogalan masih aman. Namun, kegiatan ini adalah langkah awal guna pencegahan dan wujud pelayanan polisi kepada masyarakat.