Antisipasi Penipuan lewat HP, Kapolsek Pogalan Laksanakan Patroli Dialogis

Polres Trenggalek – Untuk mencegah terjadinya gangguan keamanan di Kecamatan Pogalan, Polsek Pogalan Polres Trenggalek rutin melakukan patroli di daerah yang dianggap rawan.

Seperti kegiatan patroli yang dipimpin oleh Kapolsek Pogalan Polres Trenggalek AKP Warjito, S.H., bersama anggota dengan mengunakan mobil patroli strada backbone yang menyasar pertokoan, perkantoran, perbankan dan pemukiman penduduk.

“Untuk menjaga kondusifitas kamtibmas di wilayah hukum Polsek Pogalan, kami tidak bisa bertindak sendirian tanpa dukungan dari semua pihak,” ujar AKP Warjito.

Dalam pelaksanaan patroli kali ini, Kapolsek Pogalan juga melakukan dialogis dengan memberikan himbauan kamtibmas pada warga masyarakat agar berperan aktif dalam menjaga kamtibmas tetap kondusif salah satunya dengan melakukan siskamling.

Selain itu Kapolsek Pogalan menghimbau kepada masyarakat untuk waspada terhadap aksi penipuan lewat telepon ataupun aplikasi dengan modus tawaran hadiah kian marak saat ini.

“Jadi saat ini memang marak penipuan lewat HP, jadi kita imbau masyarakat agar hati-hati dan jangan percaya jika menerima telepon dari orang tak dikenal yang mengimingi hadiah,” kata Kapolsek yang pernah menjabat sebagai Kasubbagpers Bagsumda Polres Trenggalek ini.

AKP Warjito juga menambahkan masyarakat agar tak mudah percaya dengan beberapa modus yang digunakan penipu apalagi jika menggunakan nomor ponsel biasa.

“Intinya masyarakat jangan mudah dipengaruhi, kalau ada seperti itu langsung laporkan agar kami tindak lanjuti,” pungkasnya.