Bentuk Empati dan Peduli Bhabinkamtibmas, Bhabinsa dan Tagana di Kecamatan Panggul Terhadap Warga Kurang Mampu.

Polres Trenggalek – Anggota Bhabinkamtibmas Desa Kertosono Brigadir Galih Wicaksono, Bersama Bhabinsa dan Tagana Kecamatan Panggul hadir ditengah-tengah warga yang kurang mampu dengan kondisi rumah sangat memprihatinkan.

Kegiatan tersebut merupakan Kunjungan Bhabinkamtibmas, Bhabinsa dan Tagana untuk menyambangi warga binaannya salah satunya menyambangi warga yang kurang mampu.  Kedatangan dalam rangka kepedulian terhadap sesama dengan memberikan paket bingkisan terhadap warga yang kurang mampu. Minggu (16/12/2018).

Brigadir Galih menyampaikan bahwa apa yang diberikan dari kami, Bhabinkamtibmas, Bhabinsa dan Tagana mungkin tidak seberapa, namun semoga apa yang kami berikan dapat sedikit membantu dan meringankan beban warganya,” ucap Brigadir Galih.

Bhabinkamtibmas adalah sebagai ujung tombak  dalam menjaga kamtibmas, juga harus peduli dan mengetahui kehidupan masyarakat di setiap lini untuk mendekatkan diri dengan masyarakat, “terang Brigadir Galih.

Sementara saat dikonfirmasi terpisah, Kapolsek Panggul Iptu Puguh Wardoyo, S.H. M.H., mengatakan bahwa kegiatan tersebut wujud Sinergitas Babinsa, Bktm dan Tagana serta kepedulian, rasa empati, terhadap warga kurang mampu. Jadi kalau suatu saat menemukan warga yang kesulitan dimanapun dan kapanpun mereka dengan ikhlas akan membantu”, ucap Iptu Puguh.