Kapolsek Bendungan Akp Sukeni Menghadiri Rapat Rencana Pembangunan Bendungan Kali Bagong Di Balai Desa Sengon

Polres Trenggalek,- Kepala Kepolisian Sektor Bendungan  polres Trenggalek Akp Sukeni menghadiri rapat sosialisasi rencana pembangunan  bendungan atau dam  kali Bagong yang bertempat di balai Desa Sengon Kecamatan Bendungan .senin           (17 /12/18)

Adapun kegiatan rapat yang juga dihadiri oleh warga Desa Sengon Dan kapolsek Bendungan, Danramil Bendungan , camat Bendungan Dan kepala Desa Sengon, Proyek pembangunan bendungan Bagong  ini akan menjadi proyek nasional yang akan memberikan dampak serta manfaat bagi beberapa Kecamatan di Kabupaten Trenggalek, diantara manfaat pembangunan bendungan bagong adalah untuk memenuhi kebutuhan air guna  mencukupi kebutuhan air bersih di kabupaten trenggalek, yang makin besar volume yang di butuhkan . selain untuk mencukupi air bersih juga untuk memenuhi kebutuhan air untuk pertanian di Kabupaten Trenggalek .

Diharapkan dengan dilaksakannya proyek ini dengan baik, tidak ada warga yang merasa dirugikan atas proyek tersebut terkait pembebasan  bidang bidang tanah milik warga desa Sengon dan sumurup  yang akan digunakan untuk proyek pembangunan bendungan sungai kali Bangong tersebut.

Dalam rapat tersebut belum menemui titik terang karena hasil rapat para warga selaku pemilik tanah ada yang  tidak setuju dengan indikator penilaian objek tanah yang akan dibayarkan atau dibebaskan.Hal ini dikarenakan indikator penilaian tanah oleh pihak apraisal tidak menggunakan patokan NJOP melainkan menggunakan tolak ukur harga pasaran ditambah NPW ( Nilai Pengganti Wajar ) serta ada warga yang menolak  lahanya di gunakan untuk proyek bendungan tersebut dengan alasan karena ini merupakakn lahan pertanian satu satunya yang di miliki nya . sehingga rapat harus ditunda dan dilanjutkan sesuai waktu yang telah disepakati bersama.

Namun dalam kegiatan rapat tersebut tetap diberikan himbauan-himbauan kepada warga desa sengon dan sumurup  oleh Kapolsek agar dapat berlangsung kondusif .