Kapolsek Hadiri Fokus Group Discussion Pemberdayaan Potensi Masyarakat Melalui Siskamling

Polres Trenggalek – Pada hari Senin 17 Desember 2018 mulai Pkl. 09.00 Wib sampai dengan pkl. 11.00 wib di Balai Desa Pandean Kecamatan Durenan Kabupaten Trenggalek diadakan Kegiatan Fokus Group Discussion Pemberdayaan Potensi Masyarakat Melalui Kegiatan Siskamling Untuk Memantapkan Sitkamtibmas Desa tahun 2018.

Hadir dalam giat tersebut
– IPTU Mujiata, S.H (KBO Binmas) bersama team.
– AKP Mochamad. Solichin, S.H.,(Kapolsek Durenan)
– Farid Abdillah (Kades Pandean)
– Serka Supriyadi(Babinsa Pandean)
– Brigadir Imam Malik     (Bhabinkamtibmas Desa Pandean ).
– Karangtaruna, Ketua Rt/Rw, toga serta anggota Posyandu, hadir dalam giat kurang lebih 51 orang.

 

Acara dimulai sambutan, sambutan Kades Pandean Bapak Farid Abdilah

– Menyampaikan ucapan terima kasih dan selamat datang kepada team Satbinmas Polres Trenggalek, Muspika dan para undangan diDesa Pandean dalam rangka kegiatan Fokus Group Discussion.
– Dalam rangka menciptakan kamtibmas Desa pandean akan mengaktifkan dan mengoptimalkan kembali fungsi Pos kamling yang ada didesa pandean.
– Akan mengalokasikan dana untuk perbaikan 8 Pos kamling yang ada didesa Pandean.
– Akan selalu bersinergi dengan tiga pilar dalam menjaga keamanan desa binaan
– Akan mengoptimalkan enovasi enovasi dalam membangun dan mengaktifkan kembali fungsi poskamling dengan trobosan pemasangan WIFI.

 

Sambutan Kapolsek Durenan AKP Mochamad Solichin,S.H., Menyampaikan ucapan terima kasih kepada team Sat Binmas Polres Trenggalek yang telah datang dan memberikan pesan pesan Kamtibmas kepada warga Pandean.,
Menyampaikan agar Poskamling dapatnya dioptimalkan dalam menjaga keamanan desa sebagai antisipasi terjadinya suatu tindak pidana.
– Agar Tiga Pilar di Desa selalu bersinergi
– Agar warga dapat membedakan suatu permasalahan yang dapat diselesaikan melalui tiga pilar (permasalahan ringan/delik2 aduan)
– Permasalahan yang menyangkut suatu tindak pidana murni, contoh pencurian, narkoba dan lain lain merupakan suatu permasalahan yang harus diselesaikan melalui proses hukum yang berlaku.
– Warga Desa Pandean merupakan warga yang sadar dan patuh terhadap hukum,dengan adanya Pos Kamling Aktif Desa Pandean tetap aman dan kondusif.

 

Dikonfirmasi terpisah Kapolsek Durenan AKP Mochamad Solichin,S.H., menegaskan bahwa acara tersebut merupakan acara yang mengerakkan masyarakat menuju kebaikan dengan menggiatkan Pos Kamling di Desa berguna untuk menjaga keamanan sekaligus membantu tugas Polisi di Desa ,” ucap Kapolsek.