Melalui Siaran Radio Raka FM, Kapolsek Pogalan Sapa Masyarakat

Polres Trenggalek – Bermacam cara dilakukan oleh Kapolsek Pogalan Polres Trenggalek AKP Warjito, S.H., untuk menyapa warganya sekaligus memberikan himbauan terkait kamtibmas, diantaranya yang kali ini dilaksanakan melalui siaran Radio Raka FM. Senin (17/12).

Dalam kesempatan siaran kali ini AKP Warjito menyampaikan situasi kamtibmas di wilayah hukum Polsek Pogalan sampai saat ini dalam keadaan kondusif,  tidak terjadi gangguan kamtibmas yang intesitasnya tinggi yang sifatnya menonjol.

Selanjutnya AKP Warjito menyampaikan agar warga lebih berhati hati ketika melintas disepanjang jalan raya sekitar SPBU Kranding desa bendorejo, karena sering terjadi kecelakaan terutama dari arah barat.

“Penyebab dari kecelakaan itu biasanya pengendara yang akan berubah arah ke SPBU tidak memberikan tanda isyarat, bila ada isyarat sering secara mendadak, mengakibatkan kendaraan dibelakang tidak dapat menghindar sehingga terjadi kecelakaan,” ujar AKP Warjito.

Disinggung pula kesadaran berlalu lintas masyarakat Kecamatan Pogalan, terutama generasi muda masih sangat rendah untuk itu perlu kesadaran orang tua apabila anaknya belum cukup umur mengendarai kendaraan bermotor jangan diberikan dulu.

Terakhir, AKP Warjito menghimbau kepada masyarakat kecamatan Pogalan apabila ada informasi atau apapun kejadian dilingkungan masyarakat bisa melaporkan ke call center Polsek Pogalan 082232067070, dan menjelang Natal  biasanya ada peningkatkan arus lalu lintas maupun peningkatan aktivitas di pertokoan.

“Dihimbau agar masyarakat terutama kepada ibu-ibu atau remaja putri jika hendak berpergian jangan menggunakan perhiasan yang menarik perhatian orang lain,” pungkasnya.

Dalam kesempatan itu penyiar radio raka mengapresisi kepada Kapolsek Pogalan yang aktif membagi informasi kegiatan Polsek Pogalan dan membagi informasi mengenai kamtibmas, arus lalu lintas dan sebagainya lewat media sosial.